Ulang Tahun, DPR Diminta Introspeksi

by
August 29th, 2012 at 3:21 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Hari ini Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI genap berusia 67 tahun. Dalam kesempatan ini, ketua DPR Marzuki Alie berharap segenap pihak yang terkait dengan dewan melakukan evaluasi. Harapan senada juga disampaikan oleh beberapa anggota DPR lain.

“…marilah kita semua anggota dpr, pimpinan, semua yang terkait dengan dewan, melakukan evaluasi diri, refleksi, melakukan perbaikan, agar apa yang kita lakukan di ke depannya itu menuju ke arah perbaikan,” ujarnya seperti dikutip dari Republika.

Kinerja DPR saat ini memang kerap disorot oleh berbagai pemberitaan yang selalu mendapat kritik dari masyarakat. Saan Mustofa, Anggota Komissi III dari Fraksi Partai Demokrat mengaku miris terkait hasil survei yang menunjukkan bahwa citra DPR kini terpuruk. Pasalnya, banyak kasus bernada negatif yang menimpa anggota-anggotanya seperti dugaan korupsi, video porno, dan seringnya anggota DPR berplesir ke luar negeri. Terlebih, beberapa anggota DPR pernah tertangkap basah membawa serta keluarga dalam kunjungan kerja hingga mengalami penolakan.

Namun, Ketua DPR yang juga Anggota Pembina Demokrat tersebut mengaku mensyukuri apapun hasil kinerja anggotanya. Ia juga menekankan untuk terus mengoptimalkan langkah ke depan agar lebih baik dan sesuai dengan harapan masyarakat. Terakhir, ia ingin agar anggota DPR terus semangat dan tidak putus asa untuk bekerja sesuai amanah masyarakat. “Kinerja DPR harus sesuai dengan amanah dan memperjuangkan aspirasi rakyat…” tutupnya. (dd)

Comment di sini