7 Gadget Terbaru Untuk Libur Akhir Tahun

by
August 30th, 2012 at 11:35 am

Jakarta (CiriCara.com) - Menjelang libur panjang musim dingin hingga tahun baru 2013, produsen produk-produk teknologi bersiap untuk meluncurkan kreasinya yang terbaik. Dalam perputaran uang yang semakin ramai di musim liburan, perangkat-perangkat seperti smartphone, tablet, hingga konsol game terbaru akan ramai menghiasi display dan etalase.

Apa saja produk tersebut? Berikut tujuh kreasi teknologi yang seru mengisi libur akhir tahun kamu:

7. HTC One X

Produk HTC ini masuk ke dalam jajaran 10 smartphone terbaik di Mobile World Congress (MWC) 2012 yang digelar di Barcelona. One X memiliki spesifikasi mumpuni seperti prosesor 1,5 GHz quad core Nvidia Tegra 3. Desainnya juga elegan dan sudah memakai Android terkini atau Ice Cream Sandwich. Spesifikasi lainnya seperti layar HD IPS, memori internal 32GB dan kamera 8MP.

6. Samsung Galaxy Note 10.1

Stylus pen pada Galaxy Note 10.1 diklaim mampu memberi rasa nyaman penggunanya hingga seolah menulis di atas kertas. Samsung juga telah menjejali tablet ini dengan spesifikasi yang lumayan tinggi: prosesor quad core 1.4GHz, 2GB RAM, resolusi layar 1280×800 pixel, serta sistem operasi Android Ice Cream Sandwich.

Generasi ke-dua dari galaxy note ini sudah beredar di Amerika sejak pertengahan Agustus lalu dan diperkirakan segera masuk Indonesia bulan depan. Tertarik? baca spesifikasi legkapnya di sini.

5. Windows 8

Microsoft telah melakukan banyak persiapan menjelang diluncurkannya sistem operasi Windows 8 pada 26 Oktober mendatang. Salah satunya, mereka menggugat para pembajak software di China demi melindungi Windows 8.

OS Windows terbaru ini memiliki tampilan yang jauh berbeda dengan windows yang pernah dirilis sebelumnya. Sistem operasi ini juga disinyalir akan dijejalkan dalam banyak perangkat smartphone maupun tablet. Perangkat-perangkat itulah yang layak kita tunggu.

4. Nintendo Wii U

Produk dari Jepang ini layak dinanti untuk dijadikan kado natal bagi orang-orang tersayang. Selain memiliki layar yang dapat terus bekerja ketika TV dimatikan, pengontrol ini juga bisa digunakan sebagai remote TV. Presiden Nintendo Satoru Iwata mengaku bahwa Nintendo Wii U adalah sebuah evolusi sederhana yang sama sekali berbeda.

3. Microsoft Surface

Tablet perdana besutan microsoft ini akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran sistem operasi Windows 8. Surface akan hadir dalam dua versi, yang satu menggunakan Windows 8 sedangkan yang lainnya beroperasi dengan Windows 8 RT. Agar tidak bingung memilih, baca perbedaan Windows 8 dan Windows 8 RT.

2. iPad Mini

Rumor mengenai produksi iPad Mini oleh Apple sudah lama beredar namun ketika itu dilarang oleh Steve Jobs. Setelah kepergiannya, Apple mulai merancang iPad Mini. Selain lebih nyaman di tangan, iPad Mini konon diluncurkan demi menyaingi Samsung yang lebih dulu mengeluarkan tablet berukuran 7 Inchi.

iPad Mini akan dirilis Oktober mendatang, digelar terpisah dari peluncuran iPhone 5 yang — menurut rumor — digelar 12 September 2012.

1. iPhone 5

Belum ada konfirmasi resmi mengenai smartphone terbaru dari Apple ini. Namun, semua spekulasi yang beredar menyebutnya dengan nama iPhone 5. Namun, rumor di dunia maya paling banyak membahas bentuk rampingnya dan layar lebih lebar dengan pixel yang lebih padat. Mungkin, iPhone yang dirilis September 2012 tersebut merupakan gadget paling dinanti di seluruh dunia.

Selagi masih ada waktu, mulailah menabung karena gadget-gadget yang disebutkan di atas mayoritas mahal harganya. (dd)

Comment di sini