Ativ S, Windows Phone 8 Dari Samsung [Video]

by
August 30th, 2012 at 1:24 pm

TheVerge

Jakarta (CiriCara.com) – Samsung merupakan produsen pertama yang secara resmi mengumumkan Ativ S, perangkat mobile berbasis Windows Phone 8. Raksasa Korea yang baru saja kalah dari Apple tersebut memperkenalkan Ativ S dalam ajang International Franchise Association (IFA) 2012 yang digelar di Berlin.

The Verge melaporkan bahwa Ativ S memiliki layar High Definition (HD) 4.8 inchi super AMOLED. Dengan RAM 1 GB dan prosesor dual core 1.5GHz, Ativ S akan tersedia dengan pilihan memori 16 dan 32GB. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan slot kartu memori jika memori internal yang disebut di atas dirasa tidak cukup.

Tubuh yang membungkus Ativ S terbuat dari Aluminium dengan ketebalan tidak lebih dari 8.7 milimeter. Kamera belakang 8 megapixel serta 1.9 megapixel kamera depan. Sumber tenaga dipasok dari baterai berkekuatan 2300mAh. Sayangnya, belum ada detail lebih lanjut mengenai aplikasi di dalam Ativ S kecuali Microsoft Notes yang digambarkan dengan kata “hebat”. Video yang mengabadikan momen peluncuran Ativ S juga belum memberikan banyak informasi.

Sepertinya Samsung memanfaatkan IFA sebagai titik bangkit setelah kalah telak dari Apple yang membuat mereka harus membayar denda hingga $1.05 miliar. Dalam kesempatan itu, mereka juga memperkenalkan tablet Ativ Tab serta dua Personal Computer (PC) dengan nama Ativ Smart PC dan Ativ Smart PC Pro. (dd)

Comment di sini