CiriCara: Cara Mendekorasi Ruangan Menurut Feng Shui

by
August 30th, 2012 at 3:16 pm

CiriCara.com – Feng shui pada saat ini masih menjadi acuan bagi beberapa orang dalam membangun rumah. Salah satunya adalah orang Indonesia, saat ini orang Indonesia menganggap feng shui manjur untuk mendapatkan rumah yang nyaman.

Jika menginginkan hasil yang maksimal, maka perhitungan feng shui seharusnya dilakukan sejak memilih lahan tanah untuk lokasi rumah. Kemudian penerapannya dimulai dari arah hadap rumah, peruangan, letak pintu, kamar mandi, pemilihan material, hingga perabotannnya.

Jika ingin menerapkan feng shui yang benar, maka Anda perlu mengetahui beberapa tips berikut ini:

1. Menentukan warna yang tepat

Pemilihan warna dalam fengshui merupakan hal yang perlu diperhatikan, gunanya untuk memberikan energi positif di dalam ruangan. Setiap warna memiliki sifat dan arti yang berbeda. Contohnya, bila memakai cat warna merah, maka Anda akan bernasib baik. Selain itu, warna hijau bila dipakai akan memberikan suasana yang segar dan damai.

2. Buat ruangan tetap sederhana

Ruangan harus tetap sederhana, jangan penuhi ruangan dengan berbagai macam perabotan, apalagi perabotan yang ukurannya besar-besar. Pakailah beberapa perabotan dasar dan hiasan rumah sesederhana mungkin.

3. Gunakan bahan alami

Pakailah perabotan yang bahan dasarnya dari bahan alami, seperti batu, bambu, rami, dan kain organik agar dijauhkan dari energi negatif. Berbagai perabotan tersebut antara lain gorden dari kain organik, meja yang terbuat dari batu, dan lain sebagainya.

4. Lengkapi dengan tanaman hias

Jika ingin ruangan Anda memiliki energi positif, maka hiasilah ruangan dengan tanaman hias. Tanaman merupakan objek hidup yang dapat membantu mengoptimalkan aliran energi positif di dalam rumah Anda. Letakkan tanaman tersebut di sudut-sudut ruangan rumah Anda dan gunakan jenis tanaman yang berbeda agar tampilannya unik.

5. Dekorasikan menurut panduan Ba Gua

Ba Gua merupakan peta energi untuk ruangan. Ba Gua bisa mengoptimalkan energi positif di dalam ruangan. Mendekorasi rumah antara ruangan yang satu dan yang lainnya memiliki peta energi yang berbeda. Untuk itu, Ba Gua dapat dijadikan acuan agar menciptakan suasanya yang nyaman.

Feng shui muncul sekitar 5000 tahun yang lalu di daratan Cina. Arti feng shui dalam bahasa Indonesia adalah angin dan air. Bagi yang ingin mendekorasi ruangan berdasarkan feng shui, semoga tips di atas bisa berguna. (NR)

Comment di sini