CiriCara: Cara Menyembuhkan Patah Hati

by
August 30th, 2012 at 12:03 pm

CiriCara.com – Disakiti oleh mantan kekasih tentu akan meninggalkan luka atau biasa disebut patah hati. Tapi, setiap luka pasti akan ada obatnya agar bisa disembuhkan. Itu artinya patah hati juga bisa disembuhkan.

Luka karena patah hati harus segera disembuhkan sebelum menjadi semakin parah. Jika kamu baru diputuskan kekasih tidak perlu khawatir, karena berikut ada beberapa cara untuk menyembuhkan patah hati yang bisa dicoba:

1. Ceritakan semua

Menanggung rasa sakit karena patah hati itu sangat berat. Untuk mengurangi rasa sakit itu hanya satu kuncinya yakni, berbagi. Cobalah untuk bercerita atau curhat tentang masalah cinta kamu dengan sahabat dekat atau keluarga. Dukungan orang-orang terdekat akan membantu kamu dalam mengobati patah hati.

2. Hibur diri sendiri

Setelah berbagi, kamu harus bisa menghibur diri agar bisa sembuh dari patah hati. Caranya, lakukan hal yang menyenang buat kamu. Misalnya, kumpul bareng bersama teman, pergi ke salon, nonton film humor, atau juga berwisata bersama keluarga. Dengan membahagiakan diri akan menghindarkan kamu dari rasa galau.

3. Nikmati waktu jomblo

Dari pada terus berpikir masa lalu dan hanya akan membuat kamu sakit, lebih baik nikmati saja waktu jomblo kamu. Jomblo itu merdeka dan bebas, jadi buat apa kamu sedih. Agar tidak salah dalam memilih pacar, menikmati waktu jomblo juga akan menjadikan kamu lebih kuat. Jangan bergantung pada masa lalu.

4. Mendengarkan musik

Selain bisa untuk hiburan, mendengarkan musik juga bisa menjadi obat patah hati. Tapi, kamu harus mendengarkan musik yang nadanya bersemangat dan liriknya bisa jadi motivasi. Mendengarkan musik yang melow hanya akan membuat kamu jadi galau.

5. Lupakan dia

Menyimpan kenangan dan terus mengingat mantan pacar hanya akan membuat kamu semakin sakit hati. Cobalah untuk melupakan mantan pacar kamu dan buang atau simpan semua barang kenangan kamu dan dia. Dengan melupakannya, patah hati kamu akan segera sembuh.

Patah hati karena cinta itu wajar saja, tapi tidak boleh terlalu lama. Hidup terus berjalan dan kamu harus bergerak agar tidak tertinggal. Lupakan mantan kamu dan segeralah bangkit hadapi masa depan yang cerah.

(YG)