CiriCara: Inilah 5 Cara Memilih Asuransi yang Bagus

by
August 30th, 2012 at 2:27 pm

CiriCara.com – Sekarang ini, banyak perusahaan asuransi jiwa yang sedang gencar-gencarnya mempromosikan produk-produk asuransi yang mereka jual. Tidak ada salahnya jika kamu yang tertarik untuk mengasuransikan dirimu atau bahkan keluargamu.

Akan tetapi, dengan begitu banyak pilihan asuransi jiwa sekarang ini, mungkin kamu sedikit bimbang dan tidak tahu manakah asuransi jiwa yang benar-benar bagus.

Jika kamu termasuk salah seorang yang mengalami hal itu, di bawah ini ada 5 langkah yang dapat kamu ikuti demi mendapatkan asuransi jiwa yang memuaskan untuk kamu dan keluarga.

1. Mencarinya melalui Google

Semua orang pasti pernah menggunakan Google, dan semua orang pasti tahu kalau mereka akan mendapatkan berbagai informasi yang diinginkan melalui Google. Demikian pula, jika kamu ingin mencari nama-nama perusahaan asuransi jiwa yang bagus, kamu dapat mencarinya di Google dengan memasukan kata kunci seperti “Asuransi berkualitas”, “asuransi bagus”, “asuransi jiwa terbaik”, dll.

2. Amati situs perusahaannya

Jika kamu sudah menemukan nama perusahaan asuransi jiwa yang bagus, kamu bisa melihat situs resmi perusahaan asuransi tersebut. Apabila itu adalah perusahaan asuransi yang bagus, pasti situs perusahaan mereka pun juga tampak meyakinkan dan jelas.

3. Mengenal produk dari situsnya

Biasanya, perusahaan asuransi juga menjelaskan produk-produk yang mereka tawarkan di situs perusahaan. Jadi, kamu dapat mengamati terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari setiap produk tersebut. Selain itu, kamu juga dapat membandingkan produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi yang satu dengan yang lainnya.

4. Cari ulasan mengenai perusahaan tersebut

Setelah kamu menemukan informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan asuransi yang akan kamu pilih, langkah berikutnya adalah memastikan kembali bahwa perusahaan tersebut benar-benar bagus. Caranya, kamu perlu mencari ulang di Google tentang tanggapan orang banyak mengenai kepuasan ataupun kekecewaan menggunakan jasa asuransi tersebut. Jika ternyata perusahaan asuransi yang akan kamu pilih itu, banyak mendapat kritik negatif, sebaiknya, cepat-cepat ubah pilihan kamu.

5. Hubungi perusahaan tersebut

Setelah kamu benar-benar yakin akan pilihan tersebut dan tidak ada komentar negatif tentang asuransi pilihanmu itu, saatnya kamu menghubungi perusahaan tersebut agar kamu dapat segera dilayani dan terdaftar sebagai anggota premi.

Itulah kelima cara yang biasa dilakukan untuk menentukan pilihan asuransi yang bagus bagi keperluan kamu dan keluargamu. (yk)

Comment di sini