Galaxy Camera, Kamera “Pintar” Dari Samsung

by
August 30th, 2012 at 4:33 pm

Engadget

Jakarta (CiriCara.com) - Selain memperkenalkan “ponsel pintar” Ativ S dan Galaxy Note II, Samsung juga memperkenalkan Galaxy Camera. Produk terbaru produsen asal Negeri Ginseng ini membawa kamera point-and-shot (compact) ke level yang lebih “pintar”.

Ya, sepertinya Galaxy Camera layak disebut sebagai kamera “pintar”. Pasalnya, Galaxy Camera berjalan di sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan dilengkapi layar sentuh 4.8 inci yang menjadi pusat kontrol sekaligus tampilan berbagai aplikasi. Anda bisa melakukan hampir semua yang hal yang biasa dilakukan pada sebuah smartphone: browsing internet, bermain game, berkirim e-mail, apalagi mengambil gambar. Intinya, kamera ini sama pintarnya dengan smartphone kecuali satu hal: menelepon.

Untuk terhubung dengan internet, Galaxy Camera sudah mendukung teknologi 4G. Kamera yang tersedia dalam dua pilihan warna ini juga dapat terhubung dengan Wi-Fi. Selain itu, setiap Galaxy Camera juga mampu terhubung satu dengan lainnya tanpa menggunakan kabel sehingga memudahkan pengiriman gambar.

Meski memiliki kemampuan seperti smartphone, Galaxy Camera tentu tidak melupakan hakikatnya yang diciptakan sebagai –yaa, tentu saja– kamera. Galaxy Camera memiliki lensa yang dapat di-zoom 21 kali. Ia juga memiliki fitur “Smart Pro” dengan berbagai pilihan yang membuat kita dapat mengambil gambar layaknya seorang fotografer profesional dengan mudah. Kamera yang disematkan 16 megapixel dengan sensor super-bright BSI CMOS berukuran 1/2.3 inci yang mampu menghasilkan gambar dengan warna dan resolusi yang bagus.

Selain tersedia dalam dua warna, Galaxy Camera juga memiliki dua pilihan konektivitas yaitu 3G+WiFi dan 4G+WiFi. Samsung sejauh ini baru memperkenalkan, belum memberikan keterangan mengenai harga atau kapan Galaxy Camera ini tersedia di pasaran. (dd)

Comment di sini