IFA 2012: Sony Luncurkan Tiga Smartphone Android

by
August 30th, 2012 at 2:26 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Sony Mobile Communications baru saja mengumumkan smartphone terbarunya di ajang IFA 2012. Tidak tanggung-tanggung, tiga varian berbeda dirilis sekaligus dalam kesempatan itu. Mereka adalah Sony Xperia T, Xperia J, dan Xperia V.

Dari ketiga smartphone tersebut, Xperia T merupakan “pemimpin” yang diperkuat dengan prosesor dual core 1.5GHz Qualcomm MSM8260. Dengan berat 139 gram dan dimensi 5.1 x 2.6 x 0.4 inci, Xperia T akan terasa nyaman digenggam. Layar yang disematkan berkualitas HD berukuran 4.6 inci yang didukung teknologi mesin Mobile Bravia untuk memanjakan penggunanya dengan gambar yang tajam dan berkualitas.

Xperia T dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapixel yang mampu merekam audio dan video berkualitas HD 1080p sedangkan kamera depan 720p. Kamera depan di Xperia T juga memiliki kemampuan yang membuatnya mampu aktif kembali dari posisi tertidur (sleep mode) dalam waktu kurang dari satu detik.

Sistem operasi yang berjalan di Xperia T adalah Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich yang nantinya dapat di-upgrade menjadi Android 4.1 Jelly Bean. Fitur lain yang ditawarkan Sony adalah Mobile High-Definition Link (MHL) yang membuat smartphone tersebut bisa terkoneksi ke televisi dengan kualitas gambar 1080p.

CEO Sony Mobile Communications Kunimasa Suzuki mengatakan bahwa ajang IFA merupakan pencapaian tersendiri bagi Sony. Smartphone Xperia merupakan jembatan penting bagi Sony untuk memanjakan penggunanya agar dengan mudah dan cepat dapat mengakses hiburan yang disediakan oleh mereka.

Belum ada informasi mengenai harga yang ditawarkan. Namun, mereka memastikan bahwa varian Xperia tersebut akan mulai diluncurkan di Inggris Raya pada September mendatang. (dd)

Comment di sini