Kalahkan Barca 1-2, Madrid Juara Piala Super Spanyol [Video]

by
August 30th, 2012 at 8:36 am

Madrid (CiriCara.com) – Real Madrid berhasil membalas kekalahan di leg pertama sekaligus menjadi juara Piala Super Spanyol 2012, setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1. Tim asuhan Jose Mourinho ini unggul dalam perolehan gol tandang dengan agregat 4-4 dalam dua pertemuan.

Bermain di Santiago Bernabeu, Kamis (30/8/2012) dinihari WIB, Madrid langsung tampil cepat sejak peluit di babak pertama dibunyikan. Terbukti, baru tujuh menit laga berjalan, Gonzalo Higuan langsung memberikan tembakan, namun sayang bola diselamatkan kiper Barca, Victor Valdes.

Berselang empat menit, Higuain akhirnya berhasil membuat pendukung “Los Blancos” bersorak. Gol berawal dari kesalahan Javier Mascherano dalam menghalau umpan lambung Pepe, penyerang asal Argentina itu dengan dingin menaklukan Valdes. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Pada menit ke-19, lini belakang Barcelona kembali melakukan kesalahan. Cristiano Ronaldo berhasil menciptakan gol setelah mengelabui Gerard Pique. Madrid unggul 2-0 atas tim tamu, Barcelona.

Barca semakin terpuruk setelah Adriano dikartu merah pada menit ke-28. Adriano dianggap melakukan pelanggaran karena menjatuhkan Ronaldo yang saat itu mempunyai peluang untuk mencetak gol ke gawang Barca.

Meski bermain dengan 10 pemain, Barca ternyata mampu memperkecil ketertinggalannya di menit ke-45. Tendangan bebas yang di eksekusi oleh Lionel Messi mampu menjebol gawang Madrid yang dikawal kiper nomor satu Spanyol, Iker Casillas. Gol ini menutup babak pertama dengan skor 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Di babak kedua, baik Madrid maupun Barca masih bisa memberikan tekanan dan membuat beberapa peluang emas. Namun, hingga peluit babak kedua dibunyikan kedua tim tidak mampu mencetak gol. Pertandingan berakhir dengan skor Real Madrid 2-1 Barcelona.

Meski pada leg pertama Barcelona menang 3-2 atas Madrid, tim asuhan Tito Vilanova itu harus rela menyerahkan trofi Piala Super Spanyol 2012 ke Madrid. Barca kalah dalam perolehan gol tandang. Barca gol tandang 1, Real Madrid gol tandang 2 dengan agregat 4-4.

Susunan pemain pertandingan Real Madrid Vs Barcelona:

Madrid: Iker Casillas; Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo; Sami Khedira, Xabi Alonso; Angel di Maria (Jose Callejon 79), Mesut Oezil (Luka Modric 83), Cristiano Ronaldo; Gonzalo Higuain (Karim Benzema 82)
Pelatih: Jose Mourinho
Formasi: 4-2-3-1

Barcelona: Victor Valdes; Adriano Correia (Kartu merah 28), Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets (Alex Song 75), Xavi Hernandez, Andres Iniesta; Pedro Rodriguez (Cristian Tello 82), Alexis Sanchez (Martin Montoya 32), Lionel Messi
Pelatih: Tito Vilanova
Formasi: 4-3-3

(YG)

Comment di sini