Pemuda 18 Tahun Dikira Mabuk Padahal Stroke

by
August 30th, 2012 at 12:59 pm

Archant/Daily Mail

Essex (CiriCara.com) – Seorang pemuda berusia 18 tahun asal Dedham, Essex Utara, Inggris mengira bahwa dirinya mabuk parah hingga kejang-kejang, ternyata itu adalah penyakit stroke yang menyerangnya.

Pemuda ini bernama Oliver Lilburn. Dia mengaku bahwa sampai saat ini dirinya masih bingung dengan kejang-kejang yang dialaminya 1 tahun yang lalu itu.

Ketika serangan mendadak yang sangat menyakitkan itu menimpanya, Oliver baru saja kembali dari proyek amal di Afrika. Saat dia sedang bersenang-senang bersama teman-temannya, tiba-tiba saja tubuhnya kejang tak menentu, pandangannya mulai kabur, sekujur tubuh bagian kanannya terus bergetar dan dia pun mulai muntah-muntah.

Teman-teman yang melihat kejadian itu langsung membawanya ke rumah sakit. Setelah dokter menanganinya, barulah pihak keluarga, teman-teman, bahkan Oliver sendiri tahu bahwa itu bukanlah akibat karena mabuk parah, melainkan Oliver mengalami pendarahan otak yang cukup parah, yang menyebabkannya dirinya mengalami stroke seperti itu.

Saat itu, dokter mengimbau kedua orangtua Oliver, Justine dan Colin untuk mempersiapkan diri terhadap hal terburuk yang mungkin terjadi pada putranya ini.

Oliver yang dikenal sebagai pemuda energik dan riang ini terlihat begitu rapuh dan lemah, setelah mengalami stroke mendadak yang menyebabkannya harus dirawat intensif di Rumah Sakit Addenbrooke, Cambridge, Inggris.

Untungnya setelah mengikuti proses rehabilitasi dan berbagai macam terapi pengobatan secara rutin, Oliver masih dapat bertahan hidup 1 tahun lagi, kini usianya sudah menginjak 19 tahun. Dia juga sedang mempersiapkan diri untuk masuk ke perguruan tinggi. (yk)

Daily Mail

Comment di sini