Waduh! Ada Orang Gila Curi Bus di Tasikmalaya

by
August 30th, 2012 at 9:27 am

Ilustrasi

Tasikmalaya (CiriCara.com) – Sopir bus, Maman (41) tidak menyangka bus yang biasa dikendarainya dicuri oleh orang yang diduga sakit jiwa. Lebih parahnya, bus itu ditemukan tengah melintang di tengah jalan Letnan Harun dan mengakibatkan kemacetan.

Kejadian ini terjadi pada Rabu (29/8/2012), di depan Balaikota Tasikmalaya, Jawa Barat. Maman beserta kernet bus, memarkirkan busnya di depan balai kota untuk menunaikan shalat di Masjid Balaikota. Karena tergesa-gesa, ia lupa mencabut kunci kontak.

“Saya memang memarkirkan bus di depan Balaikota, karena saya bersama kernet menunaikan shalat ashar di Masjid Balaikota,” tutur Maman, seperti dikutip Tribunnews.

Saat Maman dan kernetnya beribadah, seorang lelaki yang diduga gila masuk ke bus dan mengutak-atik kemudi. Tak lama, mesin dinyalakan dan lelaki tersebut mencoba mengemudikan kendaraan besar itu dengan arah maju-mundur.

Setelah beberapa kali maju dan mundur, bus Budiman jurusan Tasikmalaya-Semarang itu akhirnya melintang di tengah jalan dan mengakibatkan kemacetan. Beruntung bus bernomor polisi Z 2676 HA ini tidak menabrak kendaraan lain karena polisi langsung datang ke lokasi.

“Saat sopir gadungan itu ditangkap, ia malah cengar-cengir, diduga kurang waras (gila),” kata Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota Ajun Komisaris Januar.

Dengan pengamanan polisi, Maman berhasil membawa bus ke pinggir jalan. Ia mengaku tidak menyangka bus yang biasa dikendarainya itu dicuri oleh orang gila. “Tidak disangka akan dijalankan orang gila,” ucapnya.

Januar menuturkan bahwa kejadian langka seperti ini bisa dijadikan peringatan untuk para sopir bus. Ia mengimbau untuk selalu mencabut kunci bus saat beristirahat atau parkir. “Ini kejadian langka dan mesti menjadi perhatian para sopir. Jika hendak meninggalkan bus, sebaiknya kunci dicabut,” kata Januar.

Kuat dugaan pencuri bus ini adalah orang gila. Karena saat dimintai keterangan oleh polisi, pelaku yang tidak diketahui identitasnya ini selalu tertawa dan berbicara ngawur.

(YG)

Comment di sini