Archos GamePad, Kombinasi Stick Analog dan Tablet

by
August 31st, 2012 at 2:07 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Semua perusahaan berlomba-lomba memamerkan kreasi mereka di ajang IFA 2012. Kemarin, Samsung berhasil menarik banyak perhatian dengan kamera “pintar”nya yang diberi nama Galaxy Camera. Hari ini, selain Philips yang show off dengan LED TV “super smart” Series 9000, ada Archos yang “mengawinkan” tablet dengan game controller.

Archos menamainya GamePad. Tablet ini memang didesain khusus untuk memuaskan para pecinta game. Kelebihan GamePad ada pada desainnya yang mirip PlayStation Portable (PSP). Memiliki tombol-tombol di sisi kiri dan kanannya, namun dengan layar lebih besar yaitu 7 inci. Ia juga dilengkapi dengan analog controller layaknya pada konsol game lain.

Namun, ada yang dirasa kurang dari produk inovatif ini. Gizmag menilai sangat disayangkan Archos “hanya” menjejali produknya dengan prosesor dual-core 1.5 GHz. Satu-satunya nilai lebih tinggalah bentuk dan fungsi yang unik. Sementara itu belum ada keterangan mengenai spesifikasi lain seperti RAM, resolusi layar, atau teknologi touchscreen.

Sejauh ini, baru ada tiga informasi utama mengenai GamePad besutan Archos. Selain layarnya berukuran 7 inci dan prosesornya 1.5 GHz, adalah harganya yang dijual tidak lebih dari $190 atau sekitar Rp 1.8 juta. Karena itu, banyak yang menilai bahwa peluncuran GamePad Archos ini terlalu dipaksakan. (dd)

Comment di sini