Jenazah Bripka Dwi Dimakamkan Usai Shalat Jumat

by
August 31st, 2012 at 8:48 am

VIVAnews

Solo (CiriCara.com) – Kasus penembakan oleh orang tidak dikenal yang terjadi di Pos Pilisi Plasa Singosaren, Solo, menewas satu anggota polisi, Bripka Dwi Data Subekti (58). Penembakan diketahui terjadi pada Kamis (30/8/2012), sekitar pukul 21.00 WIB.

Bripka Dwi Data Subekti sempat menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Solo, namun akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Kini jenazah korban masih divisum di Rumah Sakit Umum Dr Moewardi, Solo, Jawa Tengah.

Kepala Polda Jawa Tengah Irjen Didiek S Triwidodo yang sudah mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP) menuturkan, Bripka Dwi meninggal karena terkena empat tembakan. Dua tembakan mengenai tubuh dan dua lainnya mengenai lengannya.

Menurut Kapolda, pelaku penembakan menggunakan sepeda motor. Jumlah pelaku yang melakukan penembakan adalah dua orang. Polisi masih melakukan penyidikan untuk menangkap tersangka.

Bripka Dwi Data Subekti meninggalkan seorang istri, Niken Sri Parawani, dan tiga anak yakni, Gopta Andika Pratama (28), Arya Dwi Werdana (26), dan Hany Tri Prajaduta (20). Bripka Dwi Data Subekti tercatat sebagai anggota Samapta Polsek Serengan Polresta Surakarta.

Menurut Arya Dwi Werdana, anak kedua korban, jenazah bapaknya akan dimakamkan usai shalat Jumat. Jenazah akan dimakamkan di pemakaman desa setempat di Astana Temu Ireng Brejen, Ngringo, Karanganyar, Jumat (31/8/2012).

Terkait kasus penembakan ini, Kapolda Jateng Irjen Didiek S Triwidodo, meminta masyarakat Solo untuk tidak terprovokasi. Ia juga meminta seluruh jajarannya untuk tidak takut dalam menangani kasus ini, karena itu adalah tugas Polri.

“Yang terpenting masyarakat di Solo jangan terprovokasi dengan kejadian ini. Anggota Polri tidak perlu ragu-ragu dan takut karena hal ini sudah menjadi tugas Polri,” kata Kapolda Irjen Didiek S Triwidodo seperti dikutip Kompas.

Saat ini pihak polisi masih melakukan penyidikan dan pemburuan pelaku penembakan ini. Belum diketahui secara jelas apa motif dari kasus penembakan ini.

(YG)

Comment di sini