Jokowi Pilih Urusi Solo Dulu Ketimbang Safari di Jakarta

by
August 31st, 2012 at 1:57 pm

Rengga Sancaya/detikcom

Jakarta (CiriCara.com) – Calon Gubernur DKI Jakarta yang kini masih menjadi Wali Kota Solo, Joko Widodo (Jokowi) memilih membatalkan agendanya ke Jakarta demi rapat di Solo. Pembatalan ini berkaitan dengan masalah teror penembakan brutal di sejumlah Pos Polisi di Kota Solo.

Koordinator Bidang Komunikasi dan Media Center Tim Kampanye Jokowi-Basuki, Budi Purnomo mengatakan Jokowi memilih memimpin Rapat Muspida di Solo ketimbang ke Jakarta. Rapat tersebut membahas pengamanan kota Solo ke depan. Pasalnya baru-baru ini telah terjadi teror penembakan oleh orang tidak dikenal.

Salah satu kasus terbaru adalah yang terjadi pada Kamis (30/8/2012) kemarin malam. Di mana Bripka Dwi Data Subekti menjadi korban tewas dalam kasus penembakan tersebut.

“Kami juga mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya pada keluarga besar Polri dan keluarga korban,” kata Budi melalui keterangan tertulis yang dikutip Kompas, Jumat (31/8/2012).

Kebanyakan acara yang terpaksa dibatalkan oleh Jokowi adalah bersifat safari atau undangan silaturahmi oleh sejumlah warga Jakarta. Seperti shalat Jumat di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, silaturahmi dengan komunitas Pasar Cipete dan Pasar Taman Puring, Jakarta Selatan.

Selain bersafari di Jakarta, Jokowi juga dijadwalkan akan bertemu dengan Kapolda Metro Jaya. Namun, rencana pertemuan tersebut terpaksa dibatalkan Jokowi karena harus mengurusi masalah teror di Kota Solo.

(YG)

Comment di sini