Polisi Tidak Mau Sebutkan Identitas Pelaku Penembakan Solo

by
August 31st, 2012 at 10:26 am

JIBI Photo/Solopos

Solo (CiriCara.com) – Kepala Polda Jawa Tengah Irjen Didiek S Triwidodo tidak bersedia menyebutkan identitas pelaku penembakan di Pos Polisi Plasa Singosaren, Kota Solo, yang menewas satu polisi. Alasannya untuk memudahkan penyidikan lebih lanjut.

Kapolda Didiek tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 24.00 WIB, Kamis (30/8/2012). Ia mengatakan tidak akan membocorkan data pelaku termasuk pelat nomor sepeda motor yang dipakai pelaku.

“Saya tidak mau menyebutkan identitas-identitas dan selongsong peluru, pelat nomor, jenis kendaraan. Ini untuk menjaga penyidikan lebih lanjut,” kata Didiek, seperti dikutip Kompas.

Didiek hanya menuturkan bahwa jumlah pelaku penembakan adalah dua orang. Pelaku kabur menggunakan sepeda motor Suzuki Smash melewati Jalan Rajiman Kota Solo. Ada empat tembakan yang dilepaskan dan mengenai korban, Bripka Dwi Data Subekti (58).

Menurut Didiek, sudah terjadi tiga kasus penembakan oleh orang tidak dikenal dengan sasaran tiga pos polisi di Kota Solo. Ia mengaku masih menyelidiki ketiga kasus penembakan tersebut. Saat ini semua kasus itu akan diselidiki secara bertahap guna memaksimalkan hasil penyidikan.

Meski sudah terjadi tiga kali, Didiek mengungkapkan tidak ada peningkatan pengamanan di sejumlah pos polisi di Kota Solo. Jumlah petugas di setiap pos juga masih sama, hanya saja ia mengimbau jajarannya untuk lebih waspada lagi.

“Seperti biasa, tapi dengan meningkatkan kewaspadaan di pos-pos polisi. Anggota polisi tetap jaga di pos masing-masing, jangan ada rasa takut,” tuturnya.

Sementara itu korban tewas, Bripka Dwi Data Subekti rencananya akan dimakamkan Jumat (31/8/2012) hari ini. Petugas tim CSI Polresta Surakata juga telah menyelesaikan olah tempat kejadian perkara penembakan.

(YG)

Comment di sini