Samsung Kalahkan Apple Dalam Sidang di Jepang

by
August 31st, 2012 at 4:15 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Dalam keadaan masih terluka setelah kekalahan dari Apple pada sidang paten yang digelar di San Jose, California, Amerika Serikat, Samsung sekali lagi harus menghadapi musuh besarnya. Kali ini, pertempuran mereka terjadi di benua Asia.

Hanya saja, dalam sidang paten yang digelar di Tokyo, Jepang, Samsung terbukti tidak bersalah dan dibebaskan dari tuduhan Apple. Hal ini tentu saja merupakan kabar baik bagi raksasa Korea yang juga sedang merayakan euforia kesuksesan mereka meluncurkan beberapa produk di IFA 2012.

Seperti dilansir Telegraph, Hakim Tamotsu Shoji menyatakan Samsung tidak melanggar paten seperti yang digugat Apple. Teknologi yang dipermasalahkan dalam kasus ini adalah sinkronisasi antara perangkat dengan personal komputer melalui media player. Sementara teknologi lainnya tidak bisa disidangkan karena menurut hukum Jepang merupakan kasus legal yang berbeda.

Banyak pihak yang menilai bahwa sidang ini sangat berbeda cakupan dengan sidang di California di mana Samsung akhirnya harus rela membayar denda US$1.05 miliar. Beberapa juga menilai kasus ini cukup adil. Pasalnya, produk-produk Apple sangat populer di Jepang. Dalam negeri tirai bambu tersebut, Samsung mencatatkan angka penjualan yang lebih sedikit dibanding Apple.

Menanggapi kemenangan “kecil” ini, juru bicara Samsung mengatakan bahwa mereka menerima putusan tersebut dan tetap akan berkomitmen untuk menawarkan produk-produk berinovasi tinggi kepada konsumennya. Sementara itu, pengacara Apple yang hadir di persidangan tersebut menolak untuk memberikan pernyataan. (dd)

Comment di sini