Unik: Temuan Baru, Motor Berbahan Bakar Tinja

by
August 31st, 2012 at 8:57 am

CiriCara.com – Jepang memang terkenal dengan inovasi unik dalam mengembangkan teknologi untuk menghasilkan produk-produk kreatif dan langka. Kali ini, salah satu produsen toilet terbesar di Jepang, TOTO berhasil menciptakan sepeda motor roda tiga dengan menggunakan tinja sebagai bahan bakarnya.

Unik, bukan? Motor berbahan bakar tinja ini dapat menempuh jarak 300 km jika tangkinya penuh terisi dengan kotoran/tinja.

Motor unik ini dirancang dengan menggunakan tiga roda, dan yang lebih uniknya lagi, dudukan motor tersebut tidak menggunakan jok yang biasa digunakan pada sepeda motor umumnya, melainkan menggunakan dudukan toilet/jamban sebagai tempat untuk menampung kotoran yang menjadi bahan bakar kendaraan ini. Selain itu, di bagian belakang motor tersebut, terdapat pula satu buah gulungan tisu yang besar.

Perlu diketahui bahwa kotoran yang dijadikan bahan bakar bukanlah kotoran manusia atau si pengendara, melainkan kotoran hewan. Tujuan pembuatan motor ramah lingkungan ini adalah supaya para pelanggan dan pengguna kendaraan bermotor sadar akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Selain itu, motor bertenaga tinja ini dapat menjadi sarana untuk mendaur ulang kotoran-kotoran hewan yang seringkali mencemari lingkungan sekitar.

Mungkin Anda sudah penasaran ingin mencoba menggunakan kendaraan unik ini, tapi sayangnya, pihak perusahaan tidak berniat memperjual-belikan kendaraan bermotor pertama yang berjalan dengan menggunakan kotoran sebagai bahan bakarnya ini, secara komersil. (yk)

Yahoo

Comment di sini