Canggihnya Skateboard Mesin Temuan Josh Tulberg Ini [Video]

by
September 3rd, 2012 at 10:09 am

CiriCara.com – Papan seluncur atau yang lebih akrab disebut skateboard biasanya digunakan para kaum muda Amerika atau di beberapa negara lain untuk beraksi sambil berputar di udara. Selain itu, banyak perlombaan yang memamerkan keberanian aksi para skateboarder di arena balapan.

Sebagian besar orang, mungkin hanya tahu kalau skateboard hanya dapat digerakan dengan dikayuh menggunakan kaki. Tetapi, kali ini ada yang berbeda dengan skateboard yang diciptakan Josh Tulberg. Josh menciptakan skateboard dengan mesin V8 yang berkekuatan tinggi dengan kapasitas 5,7 liter, sehingga dapat melaju dengan kecepatan 321 km/jam.

Josh berhasil mengubah imej skateboard. Skateboard yang dulu hanya dianggap sebagai sebuah papan seluncur beroda kecil dan biasa untuk dipakai bermain anak-anak muda, kini menjadi kendaraan bermesin canggih yang mampu bersaing dengan mobil super cepat di dunia, Corvette C5, yang mampu melaju dengan kecepatan 48 km/jam dalam 1,3 detik.

Untuk membuktikan kekuatan mesin skateboard yang berhasil diciptakannya, Josh mengajak Craig untuk balapan dengan Corvertte C5 yang akan dikendarai Craig. Ternyata, memang mesin V8 yang digunakan Josh mampu membuat skateboard-nya ini melaju lebih kencang.

Menurut Josh, masing-masing kendaraan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mobil C5 yang dikendarai Craig memiliki mesin RPM yang tinggi sehingga mobil tersebut tidak membutuhkan waktu tarikan yang lama dari keadaan diam hingga melaju. Selain itu, mobil tersebut juga dilengkapi trasi kontrol yang memungkinkannya untuk melakukan percepatan laju secepat mungkin.

Sedangkan, skateboard ini memiliki motor listrik yang menghasilkan torsi instan sehingga dapat langsung melaju cepat tanpa memakan waktu beberapa detik dari keadaan diam. Josh juga menambahkan kalau dia harus memposisikan dirinya agak condong ke depan untuk mengatasi gaya dorong yang dihasilkan ketika dia menekan tombol percepatan laju.

Intinya, kedua kendaraan ini memang sangat canggih. Hal yang luar biasa adalah skateboard tenaga mesin yang diciptakan Josh mampu bersaing dengan mobil cepat sekelas Corvette C5.

Inilah cuplikan video aksi balapan singkat antara skateboard mesin temuan Josh Tulberg dan mobil Corvette C5 tersebut.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini