Hindari Kesalahan Ini Saat Pacaran Jarak Jauh

by
September 3rd, 2012 at 4:12 pm

CiriCara.comLong distance relationship (LDR) atau pacaran jarak jauh adalah hubungan yang penuh dengan tantangan. Jika tidak bisa melewatinya dengan baik, dipastikan hubungan akan putus. Untuk itu wajib hukumnya menghindari kesalahan saat pacaran jarak jauh.

Sejatinya pacaran jarak jauh bisa tetap aman jika tidak melakukan kesalahan. Tak paduli kamu di Bandung dan pacar di Jakarta, asalkan tidak ada yang salah maka hubungan akan tetap aman. Untuk itu, hindarilah kesalahan saat pacaran jarak jauh berikut ini:

1. Tidak pernah berkomunikasi

Tidak ada komunikasi sejak berjauhan tempat hanya akan memunculkan kecurigaan pada masing-masing. Saat kalian sudah saling curiga, hubungan LDR pasti tidak akan aman dan rawan putus. Karenanya cobalah untuk tetap menjaga komunikasi kamu dengannya. Walau tidak bertemu secara langsung, komunikasi tetap penting.

2. Saling cemburu

Cemburu sangat mudah muncul dalam menjalin hubungan jarak jauh. Saat cemburu itu tidak terkendali, maka hubungan LDR akan dalam bahaya. Mencecarnya dengan berbagai macam pertanyaan karena cemburu hanya akan membuatnya merasa kesal.

3. Menuduhnya selingkuh

Hal yang sering terjadi di hubungan LDR adalah ketakutan dan kehawatiran akan kekasih yang selingkuh. Saat kamu mulai tidak percaya padanya, maka kamu akan menuduhnya selingkuh. Padahal menuduhnya selingkuh tanpa bukti hanya akan membuatnya kesal. Bahkan dia juga bisa membalikan tuduhan bahwa kamu yang selingkuh.

4. Sering mengeluh

Mengeluh adalah sifat alami yang ada pada setiap manusia. Tapi, mengeluh bisa membuat hubungan LDR jadi hancur. Mengeluh mengenai sulitnya pacaran jarak jauh yang sedang dilalui hanya akan membuat pasangan ragu. Saat keraguan itu memuncak, maka hubungan pasti akan hancur.

5. Tertutup dengan kekasih

Tidak menceritakan kehidupan kamu kepada kekasih juga bisa membuat hubungan jarak jauh jadi bermasalah. Sikap tertutup kamu hanya akan membuat kekasih curiga terhadapmu. Karenanya tetaplah berbagi cerita hidup senang atau sedih dengan kekasih yang jauh di sana.

Hal terpenting dalam menjalin pacaran jarak jauh adalah saling percaya. Jika kamu dan kekasih sudah saling percaya satu sama lain maka tidak akan ada cemburu atau curiga lagi. Karenanya cobalah untuk percaya bahwa dia akan setia sama kamu. (YG)

Comment di sini