Ini Hal Paling Diharapkan Dari iPhone 5

by
September 3rd, 2012 at 10:59 am

Jakarta (CiriCara.com) - Berdasarkan beberapa “pertanda” seperti CEO Foxconn– pemanufaktur iPhone– yang memberi pernyataan mereka telah menghabiskan stok iPhone 4S dan melarang seluruh karyawannya untuk mengambil cuti antara tanggal 21 hingga 30 September. Hampir bisa dipastikan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone 5 bulan ini.

Lalu, apa saja hal baru yang akan diusung produk terbaru dari Apple ini? Beragam spekulasi mengenai desain serta spesifikasi telah beredar jauh sebelumnya. Namun, Yahoo melaporkan ada beberapa hal yang benar-benar diharapkan untuk dimiliki iPhone 5 seperti

Layar lebih lebar

Mungkin tidak selebar layar Samsung Galaxy S III yang berukuran 4.8 inci, tapi iPhone 5 diharapkan memiliki layar lebih dari 3.5 inci. Berdasarkan gambar yang dirilis MacRumors beberapa hari yang lalu, iPhone generasi terbaru ini akan memiliki layar 14 persen lebih lebar dari sebelumnya. Bukan perubahan yang signifikan, namun dapat memberi kepuasan lebih dalam banyak hal merambah web, berkirim pesan, membaca buku elektronik, navigasi GPS, bermain game, dan menampilkan berkas multimedia seperti gambar dan video.

Pixel yang dijejalkan ke dalam setiap layar yang lebih lebar ini juga akan lebih padat. Teknologi yang diberi nama Retina Display ini akan membuat mata tidak melihat adanya titik-titik kecil seperti pada ponsel “jadul”.

Tubuh lebih ramping dan konektor baru

Meskipun layar lebih lebar, “tubuh” yang menjadi tumpuan diharapkan akan lebih ramping. Dengan teknologi “sensor sentuh terintegrasi”, layar iPhone 5 diharapkan memiliki ketebalan tidak lebih dari 1.2 milimeter. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap ukuran konektor yang menjadi lebih kecil.

Baterai lebih kuat

Bukan rahasia bahwa baterai iPhone saat ini (4S) dirasa kurang ideal. Karena itu, 9to5Mac melaporkan bahwa baterai iPhone 5 juga akan mengalami perubahan dari 1.420 menjadi 1.440 mAh serta menaikkan voltase dari 3,7 menjadi 3,8 volt.

Teknologi nirkabel terbaru

Untuk mendukung segala aktivitas yang terkait dengan internet, para pengguna iPhone 5 menginginkan koneksi yang lebih baik seperti teknologi 4G/LTE agar dapat memanfaatkan jaringan secara maksimal. Selain itu, Apple juga menanamkan teknologi Near-Field Communication (NFC) yang membuat iPhone dapat digunakan sebagai alat bayar (seperti credit card) di beberapa toko tertentu. Teknologi ini dikendalikan melalui aplikasi iWallet, yang dapat menyinkronkan iPhone dengan akun Bank pemiliknya.

Di antara segala rumor, apapun teknologi yang ditanamkan, kapan Apple akan meluncurkan, atau apa nama yang diberikan, iPhone generasi tersebut digambarkan telah menjadi gadget paling dinantikan tahun ini. Produk tersebut juga diharapkan dapat menjadikan Apple sebagai satu-satunya perusahaan yang memiliki nilai triliunan dolar. (dd)

Comment di sini