Inilah 5 Bahasa Asing yang Susah Dipelajari

by
September 3rd, 2012 at 2:42 pm

CiriCara.com – Bahasa merupakan sistem komunikasi yang membuat manusia dapat bekerja sama. Selain itu, definisi lain mengatakan bahwa bahasa merupakan alat pemersatu bangsa untuk mengurangi kesalahpahaman antara satu orang dan orang lainnya.

Bahasa yang ada di dunia memiliki keunikan masing-masing dalam hal pengucapannya maupun penulisannya. Bahasa yang dimiliki setiap negara terkadang membuat orang ingin mempelajari dan memahaminya. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa bahasa yang sulit dipelajari?

Dikutip dari Thirdage.com, inilah 5 bahasa asing yang sulit dipelajari:

1. Bahasa Cina

Bahasa Cina merupakan bahasa tonal, artinya terdapat perubahan makna ketika Anda mengubah nada dari sebuah kata. Karakter kata yang dimiliki Cina dalam sistem penulisannya sangat rumit dan membuat orang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mempelajari bahasa ini.

2. Bahasa Arab

Bahasa Arab memiliki kata-kata yang mirip dengan bahasa-bahasa Eropa. Tulisan Arab menggunakan huruf vokal yang sedikit dan cukup membuat kesulitan bagi yang akan mempelajari bahasa itu. Selain itu, bahasa Arab bila diucapkan terdapat penekanan yang berbeda-beda dan cukup membuat pusing bagi yang ingin mempelajarinya.

3. Bahasa Jepang

Belajar bahasa Jepang perlu menghafal ribuan karakter. Tiga sistem penulisan yang berbeda dan dua sistem suku kata menambah tingkat kesulitannya. Suku kata yang digunakan dalam bahasa Jepang, antara lain Ka, Nu, Ru, Ta, dan lain sebagainya. Adapun huruf-huruf yang digunakan dalam bahasa Jepang yaitu hiragana, katakana, dan kanji.

4. Bahasa Hungaria

Bahasa Hungaria merupakan salah satu bahasa yang paling sulit dipelajari karena memiliki jenis kelamin maskulin, feminin, dan netral. Selain itu, bahasa ini juga memiliki sekitar 7 konjungsi kata kerja yang berbeda. Kata dalam bahasa Hungaria banyak yang “independen” yang berarti tidak ada yang benar-benar tahu asal-usul bahasa mereka dan tidak terkait dengan bahasa dasar yang ditetapkan seperti Latin (Perancis, Spanyol, dan Italia).

5. Bahasa Korea

Huruf-huruf yang digunakan dalam bahasa Korea sama sulitnya seperti bahasa Cina. Struktur kalimat yang berbeda, sintaks, dan konjugasi kata kerja membuat belajar bahasa Korea sangat sulit bagi mereka yang berlatar belakang Eropa. Namun, bahasa Korea bila didengar cukup unik dan membuat orang ingin mempelajarinya.

Itulah 5 bahasa yang sulit dipelajari karena memiliki suku kata yang sangat banyak dan penulisannya yang terbilang sulit. Bagi yang mau mempelajarinya, Anda harus sering-sering berlatih menulis bahasanya dan menggunakan bahasanya agar terbiasa. Memahami bahasa lain selain bahasa Indonesia sangat diperlukan untuk menunjang karir Anda. (NR)

 

Comment di sini