Tambah Fitur, Game “Angry Jokowi” Resmi Meluncur

by
September 3rd, 2012 at 12:14 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Permainan “Selamatkan Jakarta” akhirnya resmi diluncurkan. Bertempat di Rumah Indovasi Jakarta, permainan yang menggambarkan perjuangan melawan “penyakit” Jakarta ini diperkenalkan secara resmi pada Minggu, 2 September 2012.

Pada pertengahan Agustus lalu, Selamatkan Jakarta diperkenalkan dalam versi beta dan langsung menarik banyak perhatian. Dalam waktu kurang dari 48 jam, permainan tersebut telah dicicipi oleh lebih dari 50 ribu gamer. Kini, permainan yang dikembangkan oleh Metric Design ini meluncur resmi dengan beberapa fitur serta 20 level baru.

Selamatkan Jakarta hadir di situs resmi Metric Design dan aplikasi Facebook. Khusus untuk di jejaring sosial, ada fitur yang memungkinkan pemain men-share hasil bermain serta adanya tampilan pencapaian nilai tertinggi (highscore) di antara para pemain.

Seperti dikutip dari Okezone, Chairman Rumah Indovasi Jakarta Amir Sambodo mengatakan bahwa permainan ini merupakan karya yang berinovasi dalam bidang sosial politik dan merupakan bentuk kampanye yang produktif. Tokoh yang berperan sebagai “jagoan” dalam permainan ini memang menampilkan sosok Joko Widodo atau Jokowi, yang merupakan salah satu kandidat Pemilihan Gubernur Jakarta pada 20 September mendatang.

Dalam permainan tersebut, Jokowi beraksi membasmi empat masalah utama Jakarta yaitu pejabat korup, pengusaha hitam, preman, serta sampah.

Cara bermain Selamatkan Jakarta cukup mudah. Pasalnya, permainan berbasis Adobe Flash ini merupakan adopsi dari Angry Birds yang sudah populer di masyarakat. Jika kamu penasaran dengan level dan fitur baru Angry Birds ala Jokowi ini, kunjungi situs Metric Design atau Facebook. (dd)

Comment di sini