Van Persie Hat-trick, MU Lolos Dari Kekalahan [Video]

by
September 3rd, 2012 at 9:49 am

Southampton (CiriCara.com) – Manchester United (MU) berhasil menang dengan cara dramatis saat melawan tim promosi, Southampton. Bermain dikandang lawan, MU hanya berhasil menang tipis dengan skor 3-2 berkat hat-trick Robin van Persie.

Di pertandingan yang berlangsung di satdion St. Mary, Minggu (2/9/2012), manajer MU Sir Alex Ferguson membuat keputusan yang mengejutkan dengan mencadangkan kiper David de Gea. Kiper asal Spanyol itu digantikan Andres Lindegaard.

Kehadiran Rio Ferdinand membuat susunan pemain di MU berubah. Ternyata, strategi ini berjalan dengan cukup baik dan beberapa peluang pun berhasil diciptakan MU. Sejak awal pertandingan, MU terus memegang kendali permainan.

Meskipun demikian, ternyata MU justru harus kebobolan terlebih dahulu di menit ke-16. Berawal dari upan tarik Jason Puncheon, Rickie Lambert mampu memasukkan bola ke gawang “Setan Merah”. Southampton unggul 1-0 dari Manchester United.

Selang 11 menit, MU mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat bomber barunya, Robin van Persie. Penyerang dibeli dari Arsenal seharga 24 juta poundsterling ini mencetak gol lewat tendangan voli. Davis, kiper Southampton terpaksa harus memungut bola dari gawangnya.

Setelah menyamakan skor, MU kembali harus tertinggal setelah umpan tarik Lambert berhasil disundul Morgan Scheiderlin dan masuk ke gawang. Kembali duel atas pemain MU dikalahkan oleh Southampton. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Southampton.

MU sempat mendapat kesempatan emas pada menit ke-68 melalui hadiah penalti setelah Van Persie dilanggar Jos Hooiveld. Namun sayang, tendangan Van Persie berhasil dibaca Davis dan ditepisnya ke luar lapangan. Upaya MU mencetak gol penyama gagal.

Van Persie menebus kesalahannya di menit ke-85. Setelah sundulan Ferdinand membentur gawang, Van Persie dengan mudah menendang bola muntahan itu ke gawang Southampton. Kedudukan menjadi 2-2.

MU berhasil mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir babak kedua. Berawal dari umpan pojok, Van Persie mampu mencetak gol lewat sundulan kepalanya pada menit ke-92. Gol ketiga Van Persie ini membuat MU berbalik unggul 3-2 atas Southampton.

Berikut cuplikannya:

Saat ini MU berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 6 poin. Di posisi pertama ada Juara Liga Champions, Chelsea dengan perolehan 9 poin. Juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City hanya menempati posisi ke-4 dengan 7 poin.

(YG)

Comment di sini