5 Tips Utama Menjadi Dokter Cinta

by
September 4th, 2012 at 11:28 am

CiriCara.com – Mungkin kamu pernah mendengar kata dokter cinta. Ya, dokter cinta adalah orang yang ahli atau bisa disebut sebagai pakar dalam masalah cinta. Ternyata, semua orang juga bisa kok jadi dokter cinta. Tertarik untuk menjadi dokter cinta?

Menjadi dokter cinta sebenarnya mudah, namun kamu harus bisa membedakan mana yang salah dan benar. Untuk membantu mewujudkan cita-cita kamu jadi dokter cinta, berikut ada beberapa tips untuk jadi dokter cinta yang perlu kamu ikuti:

1. Banyak membaca

Untuk menambah ilmu kamu dalam hal percintaan, diwajibkan untuk banyak membaca. Bacalah buku, artikel, atau majalah yang berkaitan dengan masalah hubungan asmara dan juga percintaan. Dengan membaca, bekal kamu untuk menjadi dokter cinta akan bertambah.

2. Menjadi pendengar

Cobalah untuk menjadi pendengar yang baik. Karena dengan mendengar berbagai macam masalah percintaan dari orang lain, maka kamu akan tahu cara mengatasinya. Dengar keluhan mereka dan berikan solusi berdasarkan ilmu yang sudah kamu dapat dari membaca. Lihat hasilnya.

3. Ikut dalam komunitas

Untuk menjadi dokter cinta yang handal, kamu juga harus punya jangkauan yang luas. Dengan banyak teman, kamu akan mendapatkan banyak masukkan untuk penelitian kamu. Kamu bisa membuat komunitas tempat curhat di Facebook. Dan cobalah untuk memberikan solusi dari setiap curhatan anggota komunitas.

4. Bersikap netral

Hubungan asmara selalu melibatkan dua orang, jadi kamu sebagai dokter cinta harus bisa bersifat netral atau tidak memihak. Cobalah cari solusi dari sudut pandang kedua pihak. Jangan sekali-kali memihak pada satu orang saja. Ingat, kamu adalah dokter cinta yang harus bisa jadi penengah untuk mereka berdua.

5. Pengalaman

Banyak yang mengatakan pengalaman adalah guru terbaik untuk kamu. Jadi, manfaatkan pengalaman kamu dalam hal percintaan untuk membantu pasien-pasien kamu. Tips ini khusus untuk mereka yang sudah pernah pacaran. Jika belum pernah pacaran, modalnya adalah mendengarkan curhatan bukan pengalaman pribadi.

Dengan tips-tips di atas, kamu pun bisa jadi dokter cinta yang hebat. Yang terpenting saat menjadi dokter cinta adalah tidak sembarangan dalam memberikan solusi. Karena kelangsungan hubungan mereka ada di tangan kamu. (YG)

Comment di sini