Belum Diluncurkan, iPhone 5 Sudah “Diincar” Samsung

by
September 4th, 2012 at 4:15 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Seperti banyak diprediksi sebelumnya, kekalahan Samsung dari Apple tidak akan berlangsung lama. Meski kalah, produsen perangkat teknologi tersebut tetap meluncurkan produk-produknya di IFA 2012. Mereka juga memenangkan sengketa melawan Apple yang berlangsung di Tokyo, Jepang. Teranyar, dilaporkan bahwa Samsung kini tengah menunggu waktu untuk melakukan serangan balik.

Kabar ini terungkap setelah eksekutif Samsung menyebutkan rencana mereka untuk menyerang produk terbaru besutan Apple yang –menurut rumor– akan diluncurkan bulan ini. Korea Times melaporkan bahwa Choi Gee-sung, wakil dari Lee Kun-hee yang mengepalai Samsung Electronics, telah dipersiapkan secara khusus untuk serangan terbesar Samsung terhadap Apple tersebut. “Dia disiapkan untuk menghadapi itu,” ujar Lee di Seoul, Korea Selatan.

Generasi terbaru iPhone — smartphone yang dikenal luas dengan sebutan iPhone 5 — tersebut memang diprediksi akan mengadopsi teknologi LTE, yang diharapkan akan mampu memanfaatkan jaringan secara maksimal. Namun, menurut laporan Reuters, Apple tidak memegang paten untuk teknologi LTE. Pemegang terbanyak adalah Nokia dengan 18.9 persen, Qualcom 12.5 persen, Samsung 12.2 persen, sisa 11.6 persen dimiliki Ericsson. Hal inilah yang akan menjadi “target” Samsung.

Jika rumor mengenai peluncuran iPhone 5 tersebut benar terjadi tanggal 12 September ini, maka bulan ini akan kembali menjadi perseteruan hebat antara Apple melawan Samsung. Agustus lalu, perseteruan dua raksasa produsen gadget tersebut memasuki babak final setelah 17 bulan masa pra-peradilan. Saat itu Samsung terbukti bersalah dan diwajibkan membayar denda US$1.05 miliar.

Kira-kira, bagaimana kelanjutan pertarungan Samsung dan Apple? perkembangan tersebut layak ditunggu. (dd)

Comment di sini