Bocoran iPhone 5 Dari Artis Pop Taiwan

by
September 4th, 2012 at 9:37 am

Jakarta (CiriCara.com) - Meski belum ada keterangan resmi dari Apple, banyak pihak percaya bahwa peluncuran iPhone generasi terbaru– yang katanya diberi nama iPhone 5 –akan dilangsungkan tanggal 12 bulan ini. Semakin dekat dengan tanggal peluncuran, semakin banyak rumor yang beredar, tapi kali ini sedikit berbeda. Jika biasanya rumor mengenai iPhone disebar oleh akun anonim atau sumber terpercaya dari situs-situs pemerhati teknologi, rumor kali ini datang dari bintang pop Taiwan, Jimmy Lin.

Bintang pop yang terkenal di era 90an tersebut meng-upload total tujuh foto ke situs microblogging Cina. Dalam gambar-gambar tersebut, terlihat dirinya sedang memegang iPhone 5. Beberapa keterangan mengenai iPhone 5 yang keluar dari Lin senada dengan berbagai kabar yang beredar.

“Memang iPhone 5 sekarang menjadi lebih panjang ukurannya, tapi karena lebih tipis jadi terasa sama saja dibandingkan versi sebelumnya,” ujarnya seperti dikutip dari ZDnet.

Ia juga menambahkan bahwa colokan (jack) untuk earphone berpindah posisi yang tadinya di atas kini pindah ke bawah ponsel. KOnektor yang digunakan juga akan menjadi lebih kecil 11 pin dari ukuran sebelumnya 30 pin.

Dari mana Lin mendapatkan foto-foto tersebut memang masih tanda tanya. Kemungkinan yang paling besar adalah dia mendapatkan gambar iPhone tersebut dari Foxconn, pemanufaktur iPhone yang juga berasal dari Taiwan. Pasalnya, ia memutuskan untuk hidup sebagai pengusaha setelah albumnya sukses terjual sepuluh juta kopi. Dalam berbisnis itulah, Lin diduga mempunyai relasi dekat dengan Apple. (dd)

Comment di sini