Cerita Cinta: Bukti Cinta Sejati

by
September 4th, 2012 at 2:24 pm

CiriCara.com – Mungkin kamu pernah mengatakan “kamulah cinta sejati aku” kepada pacar kamu. Tapi, apakah kamu mengetahui arti cinta sejati itu? Mungkin kebayakan akan menjawab bingung. Untuk mengetahui apa itu cinta sejati, mari simak kisah berikut.

Bukti Cinta Sejati

Ada seorang lelaki buta yang dikucilkan oleh banyak orang, kecuali kekasihnya yang selalu setia menemani setiap hari. Karena kesetiaan sang kekasih dalam menemani si lelaki, akhirnya terucaplah janji. “Saya akan menikahi kamu saat saya bisa melihat nanti,” kata sang lelaki.

Suatu saat ada seorang dermawan yang menyumbangkan matanya untuk si lelaki. Setelah menjalani operasi mata, akhirnya si lelaki dapat melihat kembali. Si lelaki itupun langsung berlari menuju rumah kekasihnya untuk menemuinya. Tetapi, saat bertemu dengan sang kekasih, lelaki ini langsung terkejut. Ternyata kekasihnya juga buta.

Tanpa basa-basi, si kekasih pun menagih janji si lelaki, “Sudikah kamu menikah dengan saya sekarang?”. Dan tanpa alasan sedikitpun, si lelaki langsung menolaknya mentah-mentah. Meski demikian, si kekasih hanya bisa tersenyum dan pergi sambil berkata, “Tolong jaga mata saya baik-baik…”.

Hm.. menyedihkan, ternyata orang dermawan itu adalah kekasihnya sendiri. Hanya demi si lelaki, si kekasih rela mendonorkan matanya. Namun sayang, pengorbanan sang kekasih itu justru mendapat penolakan dari si lelaki. Inikah yang disebut sebagai cinta sejati? Pengorbanan yang tidak mengharapkan imbalan.

Bagaimana menurut kamu mengenai tindakan si lelaki ini? (YG)

Comment di sini