Inilah Resep Rahasia Pembuatan Bir Ala Presiden Obama [Video]

by
September 4th, 2012 at 9:32 am

Washington (CiriCara.com) – Di tengah maraknya pemberitaan tentang pemilu di Amerika Serikat, ada sebuah kabar baru tentang Presiden Obama. Ternyata, Presiden kulit hitam pertama AS ini memfermentasikan sendiri bir yang dibuat dengan ramuannya sendiri.

Para warga Amerika yang juga pencinta bir, merasa penasaran terhadap bir buatan sendiri yang selalu dibanggakan oleh Presiden Obama saat dia berkampanye.

Sayangnya, bir tersebut hanya ditawarkan pada tamu pilihan, yang berkunjung ke Gedung Putih dalam kunjungan politik. Menurut juru masak kepresidenan, mereka tidak memproduksi bir ini dalam jumlah besar karena bahan-bahan serta peralatan yang digunakan berasal dari uang Presiden Obama sendiri.

Setelah sekian lama resep tersebut dirahasiakan, akhirnya juru masak kepresidenan Gedung Putih membeberkan resep rahasia bir ala Presiden Obama melalui blog yang berjudul “Ales to the Chief”.

Dalam blog tersebut juga dijelaskan mengenai cara pembuatan dan bahan-bahan yang harus digunakan untuk membuat bir ala Presiden Obama ini. Bir tersebut rupanya terbuat dari beberapa bahan berikut ini: jelai gandum, ragi, madu murni yang diambil dari sarang lebah milik Michelle Obama di selatan Lawn. Selain itu, penjabaran resep bir ramuan Presiden Obama ini juga ditampilkan melalui video.

Dalam video tersebut para penonton akan dipandu oleh juru masak Kepresidenan, Sam Kass dan Tafari Campbell, yang memberikan setiap rincian cara pembuatan bir tersebut, hingga ke tahap fermentasi dan proses pengemasan.

Namun, terkait dengan waktu pemilu yang semakin dekat, desas-desus tak sedap pun membumbui publikasi resep bir rahasia milik Presiden Obama tersebut. Seperti yang dilansir oleh Telegraph, ada beberapa pihak mengatakan bahwa penyebar-luasan resep tersebut bertujuan agar Presiden Obama dapat menarik simpati dari kalangan buruh dan pekerja.

Sebaliknya, Mitt Romney, pesaing dari Partai Republik malah menentang keras minuman beralkohol karena dia adalah penganut Mormon yang kuat.

Namun, jika ditinjau dari segi sejarah, apa yang dilakukan Presiden Obama juga pernah dilakukan oleh Presiden pertama AS, yaitu George Washington, yang membuat ramuan Whiskey sendiri di kediamannya pada zaman itu.

Selain itu, Thomas Jefferson juga memiliki kebun anggur sendiri untuk produksi Wine-nya. Jadi, sudah ada 3 presiden AS yang memproduksi minuman beralkohol dengan ramuan sendiri di kediaman pribadinya. Masing-masing membuat minuman beralkohol yang berbeda, yaitu Bir, Whiskey, dan Wine.

Inilah video penjelasan cara membuat bir ala Presiden Obama.

(yk)

Telegraph

Comment di sini