CiriCara: Ciri Teman Kamu Sedang Cemburu

by
September 5th, 2012 at 4:08 pm

CiriCara.com – Menceritakan hari-hari indah kamu bersama sang pacar kepada teman sering membuatnya cemburu. Rasa cemburu pada teman ini lebih bersifat ke rasa iri. Saat teman terlihat cemburu lebih baik jangan cerita lagi karena itu bisa berbahaya.

Teman yang sedang cemburu kepada kamu bisa mengakibatkan hal yang buruk. Hubungan pertemanan kamu dan dia jadi taruhannya. Tentu kamu tidak ingin jika persahabatan kamu dan dia putus karena cemburu bukan?

Karenanya, kenalilah ciri-ciri teman yang sedang cemburu berikut ini:

1. Bersikap cuek

Teman yang sedang cemburu dengan kegembiraan kamu dan pacar biasanya akan berpura-pura tidak peduli. Mereka akan berubah jadi cuek dan tidak akan mau mendengarkan lagi curhatan kamu. Saat itu terjadi, kamu harus berhenti membicarakan hal yang membuatnya cemburu itu.

2. Menghakimi

Teman yang cemburu akan menghakimi kamu saat kamu bercerita padanya. Dia akan mengungkit-ungkit masa kelam kamu agar kamu berhenti bercerita padanya. Teman yang cemburu akan menilai perilaku kamu tidak pantas baginya.

3. Sok sibuk

Teman yang cemburu dengan kamu akan menghindar saat kamu mau bercerita. Ia akan berpura-pura sedang sibuk dan tidak ingin diganggu. Padahal dia hanya sedang cemburu dan tidak mau lagi mendengar kisah kesuksesan kamu yang menurutnya membosankan.

4. Ganti topik

Saat teman cemburu dengan cerita bahagia kamu, dia pasti akan memilih untuk mengganti topik pembicaraan. Dia sebenarnya sudah sangat iri dengan apa yang kamu dan pacar lakukan. Tapi karena merasa tidak enak, akhirnya lebih memilih ganti topik obrolan atau berpura-pura tidur.

5. Respon negatif

Teman yang cemburu akan merespon cerita kamu dengan negatif. Saat kamu bercerita dia akan menjawabnya dengan sinis. Misalnya, kamu; “eh tahu nggak sih, tadi pacar aku kasih hadiah padahal aku nggak ulang tahun..” Teman; “terus, guwe musti bilang Wow gtu?”. Wah, dia cemburu tuh.

6. Pergi atau menghilang

Teman yang cemburu atau iri dengan kamu pasti akan memilih menjauh atau menghilang dari kamu. Karena tidak tahan mendengar cerita kamu, dia memilih pergi atau menghilang. Kamu; “Pacarku tadi nulis puisi untuk aku, romantis banget deh…” Teman; “tut..tut..tut.. orang yang Anda hubungi menghilang.”

Saat teman kamu terlihat cemburu, lebih baik berhentilah bercerita atau mengganti topik obrolan. Jangan biarkan teman kamu merasa kesal dan marah karena dia cemburu. Cobalah untuk mengerti posisi teman kamu. Jangan sampai hubungan persahabatan kamu rusak hanya karena cemburu. (YG)

Comment di sini