Inilah 10 Produk Cepat Saji yang Unik di Jepang

by
September 5th, 2012 at 1:37 pm

CiriCara.com – Pernahkah kamu mencicipi menu restoran cepat saji di luar Indonesia? Apakah kamu sering menemukan menu yang berbeda dari yang dijual di Indonesia? Jawabannya, tentu saja Ya. Tentu ada menu-menu berbeda meski nama restoran cepat saji-nya sama.

Misalnya saja di Jepang. Restoran cepat saji di Jepang terkenal selalu bersaing menampilkan menu-menu baru. Hal ini membuat beberapa restoran cepat saji di Jepang memiliki produk-produk unik yang tidak dapat kita temui di Tanah Air.

Inilah beberapa produk cepat saji yang unik ala Jepang.

Ini adalah burger daging buatan Wendy’s. Hal yang membuat burger ini unik adalah olahan hati angsa/bebek yang ditambahkan pada burger daging klasik Wendy’s tersebut. Itulah sebabnya, burger ini dinamai Wendy’s Foie Gras Burger.

Satu lagi produk unik keluaran Wendy’s yang hanya dapat ditemui di Jepang. Ini adalah Lobster Surf and Turf Burger. Produk ini mengubah tampilan burger biasa milik Wendy’s dengan tambahan topping daging lobster segar di dalamnya.

Sedangkan ini adalah produk unik karya restoran cepat saji spesialis burger, yaitu Burger King. Mereka bisa membuat pizza berbentuk burger. Menu ini diberi nama Burger King NY Pizza Burger.

Burger King yang lebih dikenal dengan singkatan BK juga melakukan inovasi pada Burger Whooper Jr mereka. Di Jepang, pencinta BK dapat menikmati Whooper Jr dengan irisan buah apel yang sudah dipanggang yang diletakan pada burger tersebut. Produk ini diberi nama BK Ringo Burger.

Satu lagi produk unik dari BK, Big Bacon Bargain. Ini adalah burger biasa hasil kreasi BK yang diberi topping, 15 potong daging bacon. Kamu bisa membayangkan betapa lezatnya burger tersebut.

McDonald di Jepang pun memberikan sentuhan yang berbeda pada menu cepat sajinya, yaitu McDonald Ebi Filet-O. Ini adalah burger yang tidak menggunakan daging melainkan udang kupas yang sudah digoreng kering.

Mega Tomago adalah burger hasil produksi McDonald yang dibuat seukuran 2 kalinya burger Big Mac. Selain itu, McDonald Mega Tomago ini ditambah dengan telur dan bacon di dalamnya.

Business Insider

Produk unik lainnya dari McDonald adalah Cheese Katsu Burger. Burger ini berisi dengan daging babi yang sudah digoreng dan dalamnya sudah diisi dengan keju.

Produk aneh keluaran McD yang satu ini terbilang unik. Shaka Shaka Cichken ini hanyalah daging ayam olahan yang digoreng kering kemudian dibumbui dengan campuran bumbu spesial ala McD. Shaka Shaka Chicken ini mirip dengan ayam garing ala Shihlin.

Produk aneh berikut ini adalah Sirloin Steak Pizza. Domino Pizza mengeluarkan terobosan produk baru dengan membuat pizza biasa yang diberi topping terong bakar, keju, saus, dan steak daging sirloin.

Itulah 10 menu cepat saji yang ada di restoran-restoran cepat saji di Jepang. Apakah kamu tertarik mencoba sensasi berbeda dari menu unik restoran cepat saji tersebut? (yk)

Weird Asia News

Comment di sini