iPhone 5 Dipastikan Meluncur Minggu Depan

Jakarta (CiriCara.com) - Dua pertanyaan terkait smartphone terbaru dari Apple akhirnya terjawab. Melalui undangan yang disebarkan kepada media,  tanggal peluncuran serta nama yang diberikan pada gadget yang paling ditunggu-tunggu ini telah secara resmi dipastikan.

Apple mengundang media massa untuk menghadiri sebuah acara di Yerba Buena Center for the Arts Theater, tempat yang dulu mereka gunakan untuk meluncurkan The New iPad.

Dalam surat undangan berwarna putih tersebut, diinformasikan bahwa produk terbaru mereka yang diberi nama iPhone 5 akan meluncur pada 12 September, sesuai dengan kabar yang selama ini beredar.

Undangan tersebut memiliki desain sederhana dan elegan sangat khas Apple. Hanya berisi angka 12 dengan bayangan membentuk angka 5 namun terlihat luar biasa. Tulisan yang tertera di atas angka 12 “It’s almost here” dapat diartikan menjadi “sebentar lagi”.

Rumor mengenai produk-produk Apple memang selalu menjadi berita menarik, mulai dari spekulasi mengenai spesifikasi, desain, hingga fitur-fitur di dalamnya. Bahkan seorang bintang pop asal Taiwan pun ikut membocorkan desain terbaru iPhone melalui jejaring sosialnya.

Kabar terakhir terkait produk Apple adalah peluncuran iPad Mini yang — menurut rumor — akan digelar bulan Oktober, terpisah dari peluncuran iPhone. Selain itu, dilaporkan juga bahwa Samsung kini tengah “mengincar” iPhone 5. Pesaing Apple asal Korea tersebut diduga akan menggugat terkait teknologi LTE yang dibenamkan dalam iPhone 5. (dd)


comments powered by Disqus