McDonald’s Siapkan Restoran Khusus Vegetarian Pertama di Dunia

by
September 5th, 2012 at 9:34 am

IB Times

CiriCara.com – Mungkin kabar ini akan menggembirakan Anda yang mementingkan kesehatan, namun tidak ingin melewatkan menu makanan cepat saji yang menggiurkan seperti hamburger, chicken nugget, dll. Untuk pertama kalinya, restoran cepat saji McDonald’s akan membuka restoran vegetarian bagi pelanggannya.

Kabarnya, tahun depan (2013), McDonald’s akan membuka 2 restoran cepat saji vegetarian di 2 lokasi spiritual di India, yaitu kota Amritsar (kota suci untuk pemeluk agama Sikh), dan kota kecil Katra (seluruh penduduknya vegetarian).

Sebenarnya, untuk menghormati kepercayaan orang India yang menganggap sapi sebagai hewan yang suci, maka sejak 1996–pertama kalinya McDonald’s masuk ke India–restoran ini tidak pernah menyajikan menu daging sapi. Mereka lebih sering menyajikan menu yang berbahan dasar daging ayam dan ikan.

Kini, untuk lebih menghormati sebagian penduduk India yang vegetarian karena menganggap kalau makan daging dapat memicu meningkatnya gairah sensual sehingga merugikan para pencari pencerahan spiritual, McDonald’s siap menyajikan menu vegetarian yang dijamin tidak kalah lezatnya dengan menu non-vegetarian.

Beberapa contoh menu vegetarian tersebut adalah McVeggie, yaitu sebuah burger wortel yang dicampur dengan kacang dan kentang; kemudian McAloo Tikki, kentang yang sudah dihaluskan (mashed potato) yang digoreng garing dengan bumbu pedas; dan McSpicy Paneer, yaitu burger keju tradisional India yang dihaluskan dan digoreng.

Financial Times mengabarkan terobosan ide baru restoran cepat saji yang sejauh ini sudah memiliki lebih dari 250 outlet di India  mendapatkan seperti diungkapkan  juru bicara McDonald’s India, Rajesh Kumar Maini. Rajesh mengatakan bahwa restoran vegetarian ini dapat memikat hati penduduk India khususnya di beberapa tempat yang biasanya menjadi lokasi-lokasi ziarah.

Apakah restoran McDonald vegetarian juga dapat laris manis jika dibuka di Jakarta, Indonesia? Apakah Anda tertarik mencoba restoran cepat saji vegetarian milik McDonald’s ini? (yk)

Business Insider

Comment di sini