Megaupload Akan Terlahir Kembali

by
September 5th, 2012 at 3:36 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Melalui Twitter, Kim Dotcom mengumumkan rencananya untuk membangun kembali situs berbagi berkas (filesharing) MegaUpload. Hanya saja, kali ini ia yakin situs yang tengah dikembangkannya tidak akan tersangkut masalah.

Pria bernama asli Kim Schmitz tersebut mengumumkan bahwa ia kini tengah bekerja bersama beberapa pengacara, pengembang, perancang, investor, serta beberapa temannya. Ia mengaku tengah bekerja 24 jam sehari dan 7 hari seminggu menghidupkan kembali MegaUpload. Kabar ini mendapat beragam reaksi dari para follower-nya. Sebagian mempertanyakan apakah MegaUpload akan aman dari jeratan hukum. Ia menjawab bahwa hal itu tidak mungkin terjadi.

Kekhawatiran tersebut cukup berdasar. Pasalnya, para pengguna tidak mendapat peringatan apapun ketika MegaUpload di-shutdown sehingga tidak sempat menyelamatkan data-data penting yang tersimpan di server MegaUpload. Bahkan, seorang follower mengatakan bahwa data-data tesis dari kampus yang akan membuatnya jadi seorang insinyur ikut hilang bersama keanggotaan MegaUpload Premium.

Entah apa yang sedang ia Kim rencanakan, yang pasti ia begitu yakin dengan MegaUpload baru yang kini tengah dikembangkan. “Mega yang baru akan membawa enkripsi ke masyarakat. Tanpa instalasi, tanpa kerumitan, privasi untuk semua transfer data dengan satu klik,” ujarnya.

Pria berkebangsaan Jerman ini juga menyampaikan keinginannya untuk memperkerjakan kembali 220 karyawannya yang dulu terpaksa kehilangan pekerjaan. Mereka juga dijanjikan mendapat kenaikan gaji.

Seperti diketahui, Dotcom merupakan pendiri MegaUpload, situs filesharing yang ditutup terkait masalah pembajakan. Kim sendiri saat itu dituduh menyebabkan kerugian hingga US$500 juta. Namun, ia akhirnya “hanya” divonis sebagai tahanan rumah. (dd)

Comment di sini