Pecinta Fitness Malah Tewas Tertimpa Barbel Sendiri

by
September 5th, 2012 at 10:30 am

John Connor Press

Sussex (CiriCara.com) – Seorang pria penggemar fitness di Inggris, ditemukan tewas tertimpa barbel seberat 40 kg pada lehernya. Pria tersebut adalah Christopher Bailey.

Menurut keterangan beberapa saksi, pria berusia 28 tahun ini, tewas ketika sedang fitness dengan menggunakan kursi angkat beban yang diletakan pada garasi rumahnya.

Faktanya, pada hari kejadian naas itu terjadi, Christopher sempat minum-minum dengan pemilik rumah tempat dia mengontrak, Oliver Steer, dan Kevin Mare, salah satu penyewa lainnya.

Terlalu banyak menenggak Jack Daniels Whiskey membuat tubuhnya tidak senormal biasanya. Dalam keadaan tubuh yang tidak normal akibat minum Whiskey tersebut, Christopher masih menyempatkan diri untuk melakukan latihan pada kursi angkat bebannya yang dibelinya sekitar 6 minggu sebelum hari kejadian tersebut.

John Connor Press

Tidak lama setelah itu, Oliver yang beranjak untuk tidur, melihat Christopher tergeletak di kursi tersebut dengan barbel yang sudah menindih bagian lehernya. Oliver segera memindahkan barbel tersebut dan menelepon petugas medis. Melihat bibir Christopher yang sudah membiru dan badannya yang membujur kaku serta dingin, membuat Oliver yakin bahwa Christopher sudah tewas.

Setelah dilakukan pemeriksaan di lokasi tersebut, di samping kursi fitness tersebut, terdapat ganja yang sudah dibakar. Hal ini menandakan bahwa Christopher bukan saja sedang di bawah pengaruh alkohol tetapi juga ganja, saat melakukan angkat beban tersebut.

Tes toksikologi pada pria yang berprofesi sebagai pembuat roti pada sebuah bakery ini, memperkuat dugaan di atas. Tes tersebut menunjukan bahwa dalam darah Christopher ditemukan kandungan ganja. Selain itu, tekanan darahnya mencapai 274 mg per 100 mL darah. Hal ini diakibatkan oleh banyaknya Whiskey yang masuk ke dalam tubuhnya.

Jadi, sebenarnya Christopher sedang dalam kondisi yang tidak baik untuk melakukan latihan angkat beban saat itu. Tekanan darah yang begitu tinggi menyebabkan otot-otot tubuhnya menegang. Hal ini mengurangi kekuatan otot untuk mengangkat beban tersebut sehingga terlepas dan menimpanya persisi di bagian leher. (yk)

Daily Mail

Comment di sini