Proses Manusia Menjadi Tua Terekam dalam Video 150 Detik

by
September 5th, 2012 at 11:31 am

Amsterdam (CiriCara.com) – Salah seorang warga Belanda membuat video produksi sendiri yang berisikan proses penuaan yang terjadi pada manusia, mulai dari usia 0 tahun hingga 100 tahun.

Pembuat video tersebut adalah Jeroen Wolf. Dia berhasil menemukan orang-orang dari rentang usia 0 hingga 100 tahun, yang kemudian dijadikannya sebagai model hanya untuk menyebutkan umur masing-masing di depan kamera videonya.

Meskipun video ini tidak cukup untuk mewakili setiap populasi di kota Amsterdam, tapi uniknya video ini sudah cukup untuk menunjukan perubahan wajah manusia dalam 100 tahun masa hidupnya.

Pembuatan video ini memang kedengarannya sangat mudah untuk dilakukan. Namun, ternyata Jeroen mengalami kesulitan ketika mengumpulkan orang-orang yang mau dengan sukarela menyebutkan umurnya sambil direkam.

Jeroen juga mengaku bahwa kesulitan terbesarnya adalah ketika mengumpulkan model yang usianya paling tua dan yang paling muda. Anak-anak bayi yang belum genap 1 tahun masih sangat sensitif dengan kegiatan perekaman video, dll. Sedangkan, orang-orang yang sudah terlalu tua sangat jarang keluar rumah sehingga sulit untuk ditemui. Selain itu, umumnya para orang tua ini, menolak untuk menyebutkan umur mereka di depan publik.

Tantangan lain yang dihadapi Jeroen adalah ketika dia mencari orang yang berumur 99 tahun untuk dijadikan modelnya. Jeroen berkata bahwa warga Amsterdam dengan usia 99 tahun sangat jarang ditemui (banyak yang sudah meninggal pada usia tersebut).

Tapi, dengan kegigihan dan kerja keras yang dilakukannya, akhirnya dia dapat menyelesaikan proyek video koleksi manusia dari umur 0 hingga 100 tahun hanya dalam waktu 150 detik.

Imaginevideo/Daily Mail

Inilah model sukarelawan termuda yang ikut berpartisipasi dalam video buatan Jeroen.

Imaginevideo/Daily Mail

Sedangkan ini adalah model tertua yang berpartisipasi dalam video tersebut, dengan usia 100 tahun.

Inilah video koleksi hasil karya Jeroen Wolf

(yk)

Daily Mail

Comment di sini