Survei: 1 Dari 5 Pengguna Android Menginginkan iPhone 5

by
September 5th, 2012 at 11:15 am

Jakarta (CiriCara.com) - Apple sepertinya akan menarik lebih banyak keuntungan dari gadget teranyar mereka. Sebuah jajak pendapat menunjukkan bahwa lebih dari 20 persen responden yang mengaku sebagai pengguna Android berencana untuk bermigrasi ke iOS. Selain itu, 38 persen dari pengguna Blackberry juga berencana mengganti smartphone mereka dengan iPhone 5.

Apple juga masih dapat mengandalkan para pengguna setianya yang sudah siap mengantri untuk mendapatkan iPhone generasi terbaru tersebut. Dengan 74 persen pengguna iPhone 4 serta 64 persen pengguna iPhone 4S masih ingin mendapatkan iPhone 5, Apple akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Wajar jika iPhone selalu memasok lebih dari separuh keuntungan ketimbang produk Apple lainnya.

Jajak pendapat yang melibatkan 1300 responden tersebut juga menemukan bahwa sebagian besar pengguna smartphone menginginkan baterai yang lebih tahan lama, prosesor yang tangguh, dan koneksi yang mendukung teknologi 4G atau LTE. Layar yang lebih besar dan kapasitas memory card menjadi pilihan yang kurang populer.

Sejauh ini, peluncuran iPhone 4S masih tercatat sebagai kesuksesan terbesar bagi Apple. Namun, jika jajak pendapat tersebut akurat, maka mereka akan mencatatkan rekor baru.

iPhone 5 sendiri telah dipastikan akan meluncur minggu depan. Kehadirannya telah ditunggu baik oleh para pecinta produk Apple, maupun pesaing terberat mereka, Samsung. Pesaing terbesar Apple yang berasal dari negeri ginseng tersebut dilaporkan berencana untuk menggugat Apple terkait teknologi LTE yang ada pada iPhone 5.

Serangan tersebut, tentu saja, untuk melindungi produk mereka Samsung Galaxy SIII yang kini memuncaki penjualan smartphone di Amerika. (dd)

Comment di sini