CiriCara: Cara Mengatur Tags di Facebook

by
September 6th, 2012 at 2:53 pm

CiriCara.com – Salah satu hal yang mengganggu di Facebook adalah teman yang sembarangan menandai (tagged) foto ataupun kiriman. Apalagi banyak pengguna “nakal” yang sengaja menandai foto ‘panas’ di profil kamu. Tidak mau lagi jadi korban tags di Facebook?

Sebenarnya kamu bisa mencegah hal itu dengan cara mengatur tags di Facebook. Dengan mengatur ulang kamu akan bisa menyaring kiriman apa saja yang boleh ditandai. Jadi, setiap kali teman menandai (tagged) kamu di sebuah foto, kamu akan dapat laporan untuk menampilkan atau tidak.

Berikut cara mengatur tags di Facebook agar tidak sembarangan ditags oleh orang:

1. Pergi ke Pengaturan Privasi

Caranya adalah klik tanda panah yang ada di pojok kanan atas layar, posisinya dekat dengan Beranda. Setelah itu, carilah dan pilih menu ‘Pengaturan Privasi’ yang sudah tersedia. Untuk lebih jelasnya lihat gambar:

2. Kronologi dan Penandaan

Setelah kamu mengklik ‘Pengaturan Privasi’, sekarang cari menu ‘Kronologi dan Penandaan’. Setelah menemukan menu ‘Kronologi dan Penandaan’, sekarang kamu pilih ‘sunting pengaturan’. Lihat gambar:

3. Atur ulang beberapa menu

Menu yang harus kamu atur ulang adalah dua menu yang dilingkari dengan warna merah pada gambar tersebut. Ubah pilihan yang dilingkari warna biru yang semula ‘Mati’ menjadi ‘Hidup’. Lihat gambar berikut ini:

Jika sudah merubah dua menu tersebut, sekarang kamu bisa pilih ‘Selesai’.

Sekarang kamu bisa menyaring semua penandaan sebelum kiriman ditampilkan di halam profil kamu. Mulai sekarang, tidak ada lagi teman yang bisa menandai kamu dengan sembarangan. Profil Facebook kamu sudah aman dari tagged kiriman-kiriman yang tidak penting.

Selamat mencoba! (YG)

Comment di sini