CiriCara: Cara Mengisi Peta dengan Foto di Facebook

by
September 6th, 2012 at 4:27 pm

CiriCara.com – Facebook saat ini sudah menyediakan kronologi baru untuk setiap penggunanya. Salah satu fitur dari kronologi baru itu adalah menambahkan foto ke peta. Serunya lagi, peta itu mencakup semua negara. Mau tahu bagaimana caranya?

Demi memudahkan pengguna mengingat kenangan di foto, Facebook menyediakan peta. Kamu bisa memberikan lokasi di mana foto itu diambil. Nanti foto itu akan diletakan di peta berdasarkan lokasinya masing-masing. Sehingga kamu bisa membuat peta menarik yang menunjukkan semua tempat yang pernah Anda kunjungi. Penasaran ingin mencobanya?

Berikut cara menambahkan foto ke peta di Facebook:

1. Lihat koleksi foto (Album)

Kamu bisa memasukkan semua koleksi foto kamu ke dalam peta yang sudah tersedia. Usahakan untuk memberikan lokasi yang tepat sesuai dengan di mana foto itu diambil. Lihat gambar:

2. Tambahkan foto ke peta

Sekarang pilih menu ‘Tambahkan Foto ke Peta’. Lihat pada gambar yang diwarnai garis merah pada gambar berikut kemudian pilih atau klik. Lihat gambar:

3. Masukkan lokasi

Semua koleksi foto kamu akan terlihat di bagian atas peta. Setiap foto akan menyediakan kolom untuk mengisi lokasi di mana foto itu diambil. Lihat foto:

Setelah semua foto sudah ditambahkan ke peta, kamu bisa memilih menu ‘Selesai Menambahkan’ untuk melihat hasilnya.

Saat melihat peta, kamu akan dengan mudah melihat foto dari masing-masing lokasi yang sudah dipilih. Fitur penambahan foto ke peta ini khusus untuk pengguna Facebook yang sudah menggunakan fitur kronologi. (YG)

 

Comment di sini