Fabregas Pun Galau di Barcelona

by
September 6th, 2012 at 8:43 am

Barcelona (CiriCara.com) – Gelandang Barcelona Cesc Fabregas nampaknya juga sedang galau dengan klubnya. Pasalnya dari tiga laga terakhir di Primera La Liga Spanyol, Fabregas tidak dimainkan secara penuh 90 menit. Posisinya selalu tergantikan.

Karena merasa kurang puas, Fabregas pun mengaku sedang frustasi di Barcelona. Menurutnya menjadi pemain pengganti bukanlah hal yang bagus untuknya. Ia tidak yakin bisa menjadi pemain bagus jika hanya bermain setengah-setengah dalam setiap laga.

“Tidak ada namanya pemain pengganti yang bagus di dunia sepak bola,” kata Fabregas kepada Radio Marca, Rabu (5/9/2012). “Saya tidak dapat menjelaskan kepada Anda pemain pengganti yang bagus itu seperti apa,” lanjut pemain bernama lengkap Francesc Fabregas i Soler itu.

Dari tiga pertandingan La Liga terakhir, Fabregas memang belum satu kalipun bermain secara penuh. Dia hanya mengemas catatan waktu 185 menit dari tiga pertandingannya bersama Barcelona. Di mana saat pertandingan Barcelona melawan Real sociedad 5-1, Fabregas hanya bermain selama 58 menit.

Laga kedua Barcelona lawan Osasuna 2-1 di Estadio El Sadar, Fabregas hanya bermain selama 63 menit. Sementara saat Barca melawan Valencia 1-0, eks kapten Arsenal itu hanya bermain hingga menit ke-64 saja.

Penyebab Fabregas jarang diturunkan adalah adanya tiga pemain unggulan di Barcelona yakni, Xavi Hernandez, Sergio Busquest, dan Andres Iniesta. Meski bisa bermain di beberapa posisi, Fabregas tetap harus bersaing dengan tiga pemain terbaik ini. “Saya harus bersaing dengan tiga pemain terbaik di dunia,” tuturnya.

Berbeda dari Cristiano Ronaldo yang dikabarkan sudah mengungkapkan kesedihannya kepada manajemen Real Madrid, Fabregas justru lebih memilih menyembunyikannya. Ia tidak mau menunjukkan wajah sedihnya saat bertemu dengan manajemen Barca dan juga rekannya.

“Jika saya membawa wajah tidak bahagia ke rumah, biarkan saja. Tapi saya tidak pernah akan memperlihatkannya kepada rekan-rekan atau manajer,” ujar Fabregas. (YG)

Comment di sini