Jamkesda Dibagikan Asal Warga Bersumpah Pilih Foke di Bawah Alquran

by
September 6th, 2012 at 2:47 pm

Jakarta (CiriCara.com)Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang dihuni oleh mayoritas warga miskin menjadi sasaran aksi tak terpuji yang dilakukan oleh pihak relawan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli.

Dikutip dari laporan Okezone.com, pada Selasa 4 September 2012 sekitar pukul 20.00 WIB, seseorang mengumpulkan sejumlah warga Kebayoran Lama di Aula Hankam, Sekretariat Negara, Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dengan dalih untuk pembuatan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) secara gratis.

Mereka yang mengundang para warga Cidodol ke aula tersebut mengaku belum diketahui identitasnya secara pasti, tapi beberapa kecurigaan mengarah ke Tim Sukses  Foke-Nara karena para peserta yang mendaftar untuk memperoleh Jamkesda harus bersumpah di bawah Alquran agar memilih pasangan Foke-Nara di putaran kedua Pilkada DKI.

Ketika prosesi sumpah belum selesai, tiba-tiba lampu padam dan membuat kacau acara pembuatan Jamkesda tersebut. Dalam keadaan gelap gulita, para warga yang memenuhi aula saling berdesakan dan menyebabkan seorang Nenek terinjak-injak. Oleh para warga, nenek tersebut segera dilarikan ke rumah sakit.

Di sisi lain, Sekretaris Tim Sukses Foke-Nara, Budi Siswanto saat dikonfirmasi oleh Okezone.com, Rabu malam, 5 September 2012, mengatakan bahwa pihaknya sebagai bagian dari Tim Sukses tidak melakukan apapun dalam waktu dekat ini.

Menurutnya lagi, acara yang berkaitan dengan pengisian formulir Jamkesda ini kemungkinan dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta karena yang berhak memberikan Jamkesda adalah mereka yang berasal dari Dinas Kesehatan. (RN)

Comment di sini