Kejutan Fitur-fitur Baru dari Windows Phone 8

by
September 6th, 2012 at 4:10 pm

CBS Interactive

New York (CiriCara.com) – Di sela-sela peluncuran Nokia Lumia 820 dan Lumia 920, Wakil Presiden Korporasi Microsoft, Joe Belfiore, pada hari Rabu, 5 September 2012 kemarin, mengungkap tentang fitur-fitur yang terdapat pada Windows Phone 8.

Apa saja fiturnya?

  • Screenshot

Screenshot adalah fitur terbaru yang dimiliki oleh Windows Phone 8 yang tidak pernah ditemui pada pendahulunya di Windows Phone seri 7 maupun 7.5.  Dengan fitur screenshot ini,  pengguna bisa merekam aktifitas yang mereka lakukan di smartphone itu dalam bentuk .jpg

  • Pengaturan tampilan kotak-kotak

Pada sistem operasi Windows  Phone 8, tampilan kotak-kotak pada menu utama dapat diatur sesuka pengguna. Jika dibandingkan dengan Windows Phone seri 7 dan 7.5, tampilan menu kotak hanya bisa diatur dalam menu persegi dan persegi panjang. Sedangkan pada smartphone yang memakai sistem operasi Windows 8, ukuran bisa dibuat mengecil, memanjang dan melebar.

  • Kamera

Untuk hasil jepretan yang lebih maksimal, software kamera pada smartphone dengan Windows Phone 8 akan disediakan efek instan, fitur panorama yang menggunakan aplikasi Photosynth dari Microsoft. Pengguna dapat menggunakan banyak foto tanpa jeda dengan modus burst. Fitur tambahan pada kamera ini akam memberikan hasil foto yang sangat baik,

Nokia City Lens adalah aplikasi lain untuk kamera sehingga jika kamera membidik suatu obyek, maka lokasi pengambilan gambar akan terekam. Nokia City Lens juga menggabungkan teknologi Augmented Reality (AR) yang menggabungkan peta digital milik Nokia.

Smart Shoot pada kamera memungkinkan pengguna menghapus obyek yang dirasa mengganggu hasil foto ditambah dengan Cinemagraph yang membuat pengguna dapat menambah animasi pada foto. (RN)

Comment di sini