Pria China Menjadi Tersangka Setelah Menelan Berlian di Sri Lanka

by
September 6th, 2012 at 9:37 am

Kolombo (CiriCara.com) – Tahun 2012 ini ada sebuah pameran perhiasan terbesar yang diselenggarakan di Kolombo, Sri Lanka. Pameran ini terkenal dengan nama Facets Sri Lanka 2012.

Meski Negara ini tidak memiliki pertambangan berlian, tapi mereka cukup terkenal dengan hasil batu perhiasan lainnya. Oleh karena itu, acara pameran terbesar tahunan ini tetap menarik minat para pengunjung, baik lokal maupun mancanegara.

Namun, ada kejadian yang mengejutkan saat pameran tersebut berlangsung. Seorang pria berkebangsaan China dengan perilaku yang mencurigakan datang ke pameran tersebut, dan dia mendekati tenan perusahaan berlian milik Suresh Wijekoon, kemudian pria ini diketahui menelan sebuah batu berlian 1,5 karat. Mengetahui hal itu, Suresh langsung melaporkan hal ini kepada pihak berwajib.

Pria yang kemudian diketahui memiliki nama lengkap Chou Wan dan berumur 32 tahun ini, dibawa ke rumah sakit terdekat untuk melakukan pemeriksaan dengan sinar-X. Ternyata, hasil pemeriksaan tersebut menyatakan bahwa benar, berlian itu ada di dalam tubuh pria tersebut. Hal ini disampaikan oleh direktur rumah Sakit, dokter Anil Jasinghe kepada Huffington Post.

Suresh Wijekoon yang juga adalah pemilik PT. Belgrade international Pvt, mengatakan bahwa berlian 1,5 karat tersebut bernilai 1,8 juta rupee Sri Lanka atau sekitar 13.636 dollar Amerika (130 juta rupiah). (yk)

Huffington Post

Comment di sini