Timnas U-22 Gilas Matador 7-1

by
September 6th, 2012 at 1:44 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Tim nasional Indonesia U-22 berhasil memenangkan laga uji coba dengan skor yang cukup telak 7-1. Uji coba ini dilakukan demi mempersiapkan diri di Piala SCTV, 9-10 September mendatang.

Pada laga uji coba melawan klub Jakarta Matador, Rabu (5/9/2012) kemarin, timnas terlihat kurang agresif. Timnas baru berhasil memecahkan kebuntuan di menit-menit akhir babak pertama. Memang di pertandingan ini Andik Vermansyah tidak ikut karena harus berlatih di DC United di Amerika Serikat.

Adapun 7 gol untuk Timnas U-22 dicetak oleh empat pemain di lini depan. Agung Supriyanto mencetak 2 gol di menit ke-45 dan 46, Hendra Bayauw mencetak 2 gol masing-masing di menit ke-41 dan 54. Kim Jeffrey Kurniawan juga mencetak 2 gol di menit ke-66 dan 70.

Sementara Abdul Rahman hanya mencetak satu gol untuk timnas di menit ke-74. Untuk gol tunggal dari klub Jakarta Matador diciptakan oleh Aulia Hakim di menit ke-78.

Pelatih Timnas U-22, Aji Santoso mengaku senang dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhannya itu. Menurutnya permainan timnas U-22 sudah mulai menunjukkan perubahan yang lebih baik dari sebelumnya.

“Saya sudah senang dengan permainan anak-anak. Memang ini hanya melawan tim amatir, tapi permainan sudah jauh lebih baik,” ujar Aji, usai pertandingan di Gelora Bung Karno, seperti dikutip Tempo.

Aji sendiri mengaku tidak begitu menarjetkan skor akhir dari pertandingan uji coba itu. Aji juga tidak menampik bahwa permainan timnas U-22 di awal pertandingan memang masih lemah. Tapi menurutnya itu hal yang wajar karena ada sejumlah pemain yang baru bermain untuk timnas.

Menurut Aji ada beberapa hal yang harus dibenahi dari timnas U-22. Seperti masalah stamina pemain dan juga kemampuan penguasaan bola pada tiap-tiap pemain. Namun, ia tetap berharap performa timnas U-22 akan semakin membaik dari yang sebelumnya.

“Mudah-mudahan ke depan lebih baik,” harap Aji Santoso. (YG)

Comment di sini