Wanita Modern Tak Buru-buru Nikah Karena Ingin Bebas

by
September 6th, 2012 at 2:12 pm

London (CiriCara.com) – Sebuah survei di Inggris menunjukkan bahwa 3000 wanita berusia sekitar 28 sampai 45 tahun merasa tidak yakin untuk segera berumah tangga dan memiliki anak.

Survei tersebut juga menegaskan hampir separuh wanita muda menunda rencana berkeluarga karena mereka tidak ingin mengekang kebebasan mereka di masa muda. Selain itu, mereka menunda untuk memiliki anak karena ingin lebih sukses secara finansial dan karier serta menghabiskan banyak waktu dengan teman-teman.

Menurut Modern Motherhood Report 2012 untuk Red Magazine, survei menunjukkan bahwa sekitar 22 persen wanita tidak setuju dengan suami atau pasangannya untuk memiliki anak dalam waktu yang cepat setelah menikah. Satu dari lima orang wanita berkata bahwa mereka akan lebih baik hidup tanpa pasangan atau suami dengan mengandalkan donor sperma dari pria lain jika tiba waktunya mereka ingin mempunyai anak.

Sementara 20 persen wanita  mengatakan bahwa mereka berniat untuk membekukan sel telur agar bisa menunda waktu kehamilan. Sedangkan 54 persen wanita mengatakan bahwa mereka menjadi mandul secara emosional dan tidak dapat untuk memiliki anak karena tidak berniat untuk menikah. Padahal, mandul secara emosional ini dampaknya lebih buruk daripada mandul secara medis.

Brigid Moss, direktur kesehatan di Red Magazine menyatakan bahwa dia telah mengidentifikasi kemandulan secara emosional yang menyebabkan wanita enggan untuk menikah dan hamil.

Menurut Moss seperti yang dikutip dari Daily Mail, Selasa, 4 September 2012, wanita modern harus lebih bisa terbuka kepada keluarga tentang keputusan untuk tidak mempunyai keturunan sehingga mereka bisa mengambil cara lain dan tidak semakin tertekan.

Usia di saat wanita tidak ingin menikah dan memiliki anak biasanya berada di bawah 35 tahun namun mitos akan hal ini terpecahkan dengan ditemukannya fakta bahwa wanita memutuskan untuk mencari donor sperma setelah berusia 40 tahun yang bisa menelan biaya kehamilan £7,200 atau hampir melebihi Rp. 100 juta. (RN)

Daily Mail

Comment di sini