Belum Dipakai, Atap Stadion Tenis PON Sudah Ambruk

by
September 7th, 2012 at 9:01 am

Antara

Pekanbaru (CiriCara.com) – Belum juga dipakai, atap Stadion Tenis PON XVIII Pekanbaru, Riau, sudah ambruk lebih dulu. Menurut keterangan warga sekitar, kejadian ini terjadi pada Kamis (6/9/2012), sore. Ada dua orang yang dilaporkan menjadi korban dari peristiwa ini.

Kepolisian Resort Kota Pekanbaru, Riau, sudah memberikan garis polisi agar tidak ada warga yang masuk ke lokasi kejadian (TKP). Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, AKP Arief Fajar menuturkan ada 2 korban akibat kejadian ini. Beruntung, semuanya selamat.

“Hanya satu yang luka-luka dan satu pingsan akibat insiden itu. Yang luka-luka kami larikan ke rumah sakit Angkatan Udara yang berlokasi dekat lokasi kejadian,” kata AKP Arief Fajar, seperti dikutip Kompas.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab ambruknya kanopi berukuran sekitar lebar 10 meter dan panjang 15 meter ini. Saat ini kasus tersebut masih diselidiki oleh pihak Kepolisian Resort Kota Pekanbaru, Riau.

Namun, berdasarkan penuturan warga bangunan Stadion Tenis PON Riau itu ambruk karena diterjang angin kencang dan hujan. Pasalnya sekitar pukul 17.00 WIB, sebagian besar wilayah Ibukota Riau, Pekanbaru, dilanda hujan deras disertai angin kencang.

“Waktu ada suara keras itu, tiba-tiba saja bangunan bagian depan runtuh. Waktu itu memang lagi hujan deras dan ada angin kencang,” kata Irawan, salah satu pekerja proyek Stadion Tenis PON.

Selain menimpa dua orang pekerja, kanopi tersebut juga menimpa sebuah mobil yang diparkir tepat di bawah kanopi. Mobil jenis Kijang Innova tersebut merupakan milik Kontingen Sumut. Beruntung tidak ada orang di dalam mobil tersebut.

Lapangan tenis tersebut merupakan milik PTPN V dan terletak di Jalan Rambutan Kompleks PTPN V Pekanbaru. Bangunan yang kabarnya menelan dana sebesar Rp 20.6 miliar itu telah disumbangkan untuk PON XVIIII 2012 Provinsi Riau. Saat ini, bangunan itu masih berada di tangan kontraktor.

Rencananya pertandingan perdana cabang olahraga tenis di Stadion Tenis PON akan digelar pada 11 September mendatang. Namun karena atap yang roboh, belum diketahui apakah laga akan dipindah atau ditunda. Saat ini pihak panitia PON belum memberikan konfirmasi.

(YG)

Comment di sini