CiriCara: Cara Menjaga Bibir Tetap Sehat dan Merah Alami

by
September 7th, 2012 at 1:33 pm

CiriCara.com – Memiliki bibir yang merah alami terkadang menjadi keinginan bagi setiap wanita. Warna hitam dapat mengurangi keindahan bibir dan menjadi tidak cantik bila dilihat. Bibir hitam disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu akibat merokok, penggunaan lipstik yang tidak cocok, mengonsumsi obat yang tidak cocok, dan faktor keturunan.

Bagi pemilik bibir hitam tidak perlu minder karena saat ini bibir yang menghitam bisa dimerahkan kembali dengan memakai krim atau salep. Bila bibir yang hitam akibat rokok atau bahan kosmetik, maka untuk memulihkannya bisa memakai krim yang mengandung steroid sehingga warna bibir kembali merah.

Menjaga kesehatan bibir penting dilakukan layaknya menjaga wajah dan kulit Anda. Anda tentunya tidak mau untuk terus-menerus memakai krim agar membuat bibir kembali merah. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan warna bibir juga cukup lama. Untuk menjaga keindahan bibir agar tetap sehat dan warna bibir tetap merah, sebaiknya Anda simak tips berikut ini:

1. Konsumsi sayur-mayur

Anda disarankan untuk mengonsumsi sayur-mayur ketika setiap kali makan. Tambahkan sayur-mayur yang menyehatkan di menu makan Anda, seperti wortel, brokoli, kembang kol, dan jenis sayur yang berwarna hijau lainnya. Dengan mengonsumsi sayur-mayur tersebut dapat menjaga  berat tubuh Anda dan menjaga bibir tetap sehat.

2. Konsumsi buah-buahan

Mengonsumsi buah-buahan sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Bila ingin memiliki tubuh yang sehat, maka perbanyaklah makan buah yang kaya akan vitamin A, D, dan E, seperti tomat, apel, stroberi, dan buah lainnya. Namun, untuk menjaga agar bibir tetap sehat dan berwarna merah sebaiknya perlu mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C, seperti jeruk, lemon, stroberi, dan lain sebagainya.

3. Tidak merokok

Wanita yang merokok tentunya akan mengalami gangguan kessehatan, seperti gangguan pada janin, lemah jantung, sesak nafas, dan lain sebagainya. Dampak merokok juga bisa membuat bibir menjadi berwarna hitam. Bila Anda ingin memiliki bibir yang sehat dengan warna yang merah, maka hindarilah zat berbahaya ini.

4. Tidak memakai lipstik yang berlebihan

Bila dalam berdandan Anda memakai lipstik yang berlebihan, maka akibatnya bibir akan berubah warna menjadi agak kehitaman. Perlu diketahui bahwa peralatan kosmetik, seperti lipstik mengandung bahan kimia yang bisa membuat bibir lama-kelamaan menjadi menghitam. Lipstik yang tidak cocok dengan Anda pun bisa membuat bibir menjadi seperti itu. Untuk itu, hati-hatilah bila memakai lipstik dan pilih lipstik yang baik untuk bibir.

5. Jangan sering menjilat bibir

Terlalu sering menjilat bibir sendiri juga tidak baik dilakukan karena akan membuat warna bibir menjadi kering dan lama-kelamaan menghitam. Bibir kering bisa menimbulkan rasa perih dan berdarah. Bila Anda ingin bibir tetap sehat, maka hindarilah terlalu sering menjilat bibir.

6. Oleskan pelembap bibir

Memakai pelembap bibir sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan bibir. Selain itu, bila rutin dipakai ketika menjelang tidur, maka akan membuat bibir tetap berwarna merah alami. Dengan mengoleskan pelembap bibir itu artinya sama saja Anda memberikan vitamin untuk bibir.

Menjaga kesehatan bibir sangat penting dilakukan agar bibir tetap terlihat sensual dan menunjang penampilan agar semakin menarik. Untuk itu, jagalah kesehatan bibir Anda sesuai dengan tips yang sudah CiriCara.com berikan. (NR)

Comment di sini