FX Rudi: FIFA Harus Hukum PSSI Agar Jera

by
September 7th, 2012 at 11:44 am

Solo (CiriCara.com) – Mantan anggota Komite Normalisasi PSSI, FX Hadi Rudyatmo, menilai ada yang aneh dengan PSSI pimpinan Djohat Arifin Husin. Tidak hanya itu, Rudi juga menuturkan bahwa konflik di PSSI sudah semakin runyam. Menurutnya sanki FIFA adalah cara agar PSSI jera.

Rudi menilai, konflik yang terjadi di PSSI saat ini sudah semakin luas. Bahkan para pemain yang merupakan bagian terkecil dari organisasi pun ikut terkena imbasnya. Ia menyarankan agar pemerintah mau mengurusi PSSI. Dengan begitu, FIFA bisa memberi sanksi kepada pengurus PSSI.

“Lebih baik PSSI kena sanksi dari FIFA dan dibekukan agar ada efek jera dan permasalahan segera selesai dan tak terjadi lagi,” kata Rudi kepada wartawan di Lapangan Kottabarat Solo, seperti dikutip Tribunnews.

Hal yang menurut Rudi janggal saat ini adalah mundurnya Tri Goestoro dari jabatannya sebagai Sekjen PSSI. Padahal Tri Goestoro dipilih secara langsung oleh pimpinan PSSI, Djohar Arifin Husin. “Ini berarti PSSI pimpinan Pak Djohar nggak sehat,” ujarnya.

Menurut Rudi, tugas utama Djohar yang terpilih melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Solo adalah untuk melakukan pembenahan organisasi secara internal. Namun, hingga saat ini berbagai macam konflik masih tetap saja muncul. Khususnya konflik PSSI tandingan.

Rudi menyarankan agar konflik PSSI bisa cepat terselesaikan. Pasalnya konflik ini bisa mengganggu persiapan Timnas Indonesia dalam menjalani laga Piala AFF di Malaysia dan Thailand pada November sampai Desember mendatang. Itulah sebabnya ia juga meminta agar pemerintah bisa bertindak.

“Justru itu, sebelum dibentuknya Timnas, permasalahan dualisme PSSI ini harus sudah selesai,” kata Rudi kepada wartawan.

(YG)

Comment di sini