GOR Rusak, Atlet PON 2012 Gagal Bertanding

by
September 7th, 2012 at 4:11 pm

Bolalob

Tembilahan (CiriCara.com) – Pertandingan cabang futsal untuk PON XVIII tahun 2012 yang diselenggarakan pada hari ini, Jumat, 7 September 2012 ini terpaksa ditunda karena atap GOR Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau bocor.

Kebocoran ini menyebabkan lapangan futsal tersebut digenangi air. Karena tergenang air, dasar lapangan yang terbuat dari plastik terangkat dan sama sekali tidak bisa dipakai untuk bermain futsal. Saat ini, seperti yang dikutip dari Tribunnews.com, para pekerja sedang membongkar polivinil lapangan dan sedang menggantinya dengan yang baru.

Jumat pagi ini, seharusnya pertandingan futsal antara Papua melawan Sumatera Selatan sedang berlangsung, tapi karena kondisi GOR Tembilahan yang rusak parah dan tidak layak pakai, kedua tim pulang dan tidak mau bertanding.

Staf Dispora Kabupaten Indragiri Hilir, Anwar, saat mengawasi pembongkaran lantai mengatakan bahwa perbaikan GOR Tembilahan masih dalam perbaikan dan mungkin akan dipercepat pada hari ini juga. Tribun penonton di GOR ini pun masih dalam proses pengerjaan, terlihat dari tembok sekitar area GOR yang masih dipasang pagar oleh kontraktor.

Persiapan Provinsi Riau untuk PON kali inipun dinilai kurang matang. Selain beberapa GOR yang mengalami kerusakan parah, fasilitas lain untuk para atlet seperti penginapan dan lapangan untuk berlatih masih mengalami kendala.

Kontingen Jawa Timur misalnya, menolak untuk menempati penginapan yang disediakan oleh PON karena kondisinya yang tidak terawat dan kotor. Menurut Wijanarko yang mengikuti tim bulu tangkis Kontingen Jawa Timur sejak PON tahun 1989 hingga 2008, mengatakan bahwa PON Riau adalah PON terburuk sepanjang sejarah.

Penyelenggaraan PON 2012 menuai sejumlah kontroversi, mulai dari dugaan korupsi hingga ketidaksiapan panitia dalam mengadakan pesta olahraga nasional ini. Sebelumnya, kanopi lapangan tenis yang sedianya akan digunakan sebagai arena pertandingan PON 2012 dikabarkan ambruk padahal lapangan belum pernah dipakai. Satu orang diberitakan terluka akibat insiden tersebut. (RN)

Comment di sini