Ini Bukti Iklan PureView Milik Nokia Palsu! [Video]

by
September 7th, 2012 at 2:12 pm

CiriCara.com – Sebuah iklan yang menampilkan fitur kamera PureView milik Nokia memang terlihat menakjubkan namun sayangnya belakangan ini iklan tersebut diketahui palsu.

The Verge, sebuah situs yang banyak membahas tentang dunia teknologi menuliskan tentang kejanggalan yang ditemukan pada iklan Nokia Lumia 920 yang mengklaim telah menggunakan fitur PureView untuk pengambilan gambarnya.

Pada segmen pembukaan iklan tersebut, terdapat dua orang pria dan wanita muda sedang mengendarai sepeda dengan gembira di tepian sungai. Kemudian si pria mengambil gambar wanita muda yang sedang mengendarai sepeda tersebut dengan Nokia Lumia 920. Segmen selanjutnya, iklan menunjukkan setengah gambar sisi demi sisi video untuk menunjukkan kemampuan fitur PureView dalam merekam gambar.

Di sisi kiri, video menunjukkan ketidakstabilan pengambilan gambar oleh alat perekam lain yang terlihat lebih jelek dari gambar di sisi kanan. Sedangkan gambar di sisi kanan adalah video yang diklaim diambil dari Nokia Lumia 920 menggunakan fitur PureView.

Sayangnya sisi video yang diklaim diambil menggunakan Nokia Lumia itu ternyata palsu. Kepalsuan terungkap ketika sebuah van tepat berada di belakang si wanita muda yang mengendarai sepeda. Van itu memiliki kaca dan tampak dari situ jika sebuah mobil beriringan dengan si gadis dengan kameramen di dalamnya, bukan si pria muda yang dalam segmen pertama tampak sedang mengambil gambar.

Tentu saja, kamera yang digunakan bukan milik Nokia Lumia 920 yang fenomenal dengan fitur PureView-nya, melainkam kamera biasa yang digunakan untuk mengambil film atau video. Karena peristiwa ini, pihak Nokia yang semula diam saja kemudian mengklarifikasi dengan menambah footnote atau catatan bahwa iklan tersebut tidak diambil dengan Nokia Lumia 920.

Berikut video Iklan palsu Nokia Lumia 920

(RN)

Comment di sini