Lucunya Para Siswa di China, Tidur Siang Bersama di Sekolah [Foto]

by
September 7th, 2012 at 9:13 am

EuroPicsCEN

Shaanxi (CiriCara.com) – Pada umumnya, murid-murid dilarang tidur ketika sedang berada di sekolah. Mereka justru akan mendapat hukuman jika tertidur di dalam kelas. Namun, lain halnya dengan para murid di Sekolah Dasar 1 Goaxin, China bagian baratini.

Di sekolah ini, tidur siang merupakan suatu keharusan karena itu adalah bagian dari kegiatan sekolah. Para murid bukan saja diperbolehkan untuk tidur siang, melainkan mereka didorong untuk tidur siang di kelas.

Uniknya, pihak sekolah menyuruh muridnya tidur siang di atas meja di dalam kelas mereka masing-masing, dan posisi tidur mereka pun diatur agar terlihat rapi.Hal ini dikarenakan bangunan sekolah tersebut tidak memadai untuk menyediakan asrama bagi para murid.

Selain itu, sebagian besar murid-murid yang ada di sekolah Goaxin ini, rumah tinggalnya sangat jauh dari sekolah tersebut. Tidak mungkin untuk mengirim mereka pulang supaya tidur siang di rumah, lalu kembali lagi ke sekolah untuk melanjutkan pelajaran. Hal itu akan menghabiskan banyak waktu.

Jadi, pihak sekolah menganjurkan para murid untuk tidur siang di kelas masing-masing.

Ternyata, kegiatan tidur di kelas selama setengah jam ini merupakan konsep umum yang dipraktikkan oleh seluruh sekolah di daratan utama China dan Taiwan. Kegiatan tidur siang ini dinamakan Wu Jiao. Biasanya, Wu Jiao ini berlangsung setelah jam makan siang.

Mereka pun tidak komplain dengan kondisi tersebut. Malahan, sebagian dari mereka justru membawa selimut, dan bantal sendiri.

Ini adalah foto-foto para murid di Gaoxin yang sedang tidur siang.

EuroPicsCEN

EuroPicsCEN

EuroPicsCEN

EuroPicsCEN

(yk)

Daily Mail

Comment di sini